DTW Jatiluwih Mengalokasikan Dana CSR ke Desa Penyangga

  • 25 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1914 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - DTW Jatiluwih yang terletak di Kecamatan Penebel, kini sudah mengalokasikan dana CSR ke Desa Penyangga DTW Jatiluwih. Dana CSR tersebut dialokasikan untuk memberikan suport kepada Desa penyangga untuk mengangkat potensi di masing-masing Desa, baik dari segi seni budaya yang dimiliki masing-masing Desa dan juga dialokasikan untuk kegiatan kebersihan. Dimana kebersihan adalah modal pertama untuk mewujudkan Desa Wisata. 

"Tentu disini akan mewujudkan keberagaman wisata yang bisa terbentuk di kewilayahan Kecamatan Penebel," ucap Manager Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa di Kantor DTW Jatiluwih, Senin, (25/03/2019).

Didalam pengelolaan pariwisata, DTW Jatiluwih memberikan CSR kepada Desa desa yang ada di Kecamatan Penebel pertama dalam keterlibatan kegiatan promosi berupa festival untuk mengangkat potensi budaya sekitar sebagai penunjang pariwisata. Hal itu bertujuan untuk mendukung DTW Jatiluwih itu sendiri sebagai central obyek terasering di Kecamatan Penebel. Dan juga dalam hal menjaga lingkungan dari sampah plastik saat ini sangat gencar dilakukan dan diatur oleh peraturan Gubernur.   

"Tujuan kita adalah disamping mendukung DTW Jatiluwih juga menjalin hubungan yang baik dengan penyangga untuk saling mendukung kewilayahan," terangnya.

Lebih lanjut, Sutirtayasa mengatakan bahwa tujuan dialokasikannya CSR tersebut agar terbentuknya satu kesatuan tempat pariwisata untuk saling menunjang baik akomodasi dan lebih memberikan pilihan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kecamatan Penebel.

"Tadi CSR kami sudah serahkan ke Forum Prebekel Kecamatan Penebel," ujarnya.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER