Bupati Mas Sumatri Hadiri Sosialisasi Kementerian ESDM

  • 24 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1156 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com- Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menghadiri undangan dari Kementerian ESDM dalam acara Sosialisasi Capaian Kinerja Kementerian ESDM,Mitigasi Kebencanaan Geologi dan Sosialisasi Pendidikan Vokasi Sektor ESDM, di Wantilan Kantor DPRD, Jumat (22/3/2019).

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala BPSDM kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja, Staf Ahli Gubernur Provinsi Bali, Ni Luh Made Wirati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda, dan Kepala BPSDM Prov Bali yang diwakili kepala bidang pengembangan Kompetensi Teknis Anak Agung Bagus Suryawan.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kementerian yang telah menggelar acara ini. Kegiatan ini seperti angin segar terhadap Kabupaten dalam meningkatkan pembangunan Karangsem jadi lebih baik dalam perbaikan SDM yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat. 

Mas Sumatri melanjutkan,  sebagai Bupati di Kabupaten Karangasem, Ia sangat bertanggung jawab atas kemakmuran masyarakat Karangasem. Sekecil apapun bantuan yang akan membantu masyarakat Karangasem, pasti akan diperjuangkan dan dilaksanakan. Untuk memudahkan para wisatawan negara mengenal Kabupaten Karangasem, maka Kabupaten Karangasem meluncurkan tag line Karangasem The Spirit of Bali.

“Mudah-mudahan untuk mewujudkan keinginan tersebut ada bantuan-bantuan yang masuk seperti CSR. Terkait hal ini kami sangat bangga, mudah mudahan dari kementrian ESDM selalu membawa bantuannya ke Kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Kepala BPSDM Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja dalam sosialisasinya mengatakan, bidang Minyak dan Gas Bumi sampai saat ini masih merupakan komoditas yang diandalkan untuk memenuhi kebutuhan energi Nasional. Karena itu sangat memerlukan anak bangsa yang mampu untuk mangelolanya dengan baik. “Untuk menjawab tantangan tersebut maka Politeknik Energi dan Mireral Akamigas (PEM-A) di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), Kementenan ESDM turut andil dalam berkontribusi mencerdaskan anak bangsa dengan mendidik putera puteri terpilih di PEM-Akamigas,” sebutnya.

Wiratmaja menegaskan, PEM Akamigas terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga menjadi lembaga pendidikan vokasi yang dapat meluluskan dan mencetak putera puteri terpilih yang siap bekerja secara profesional, kompeten dan berdaya saing, sehingga dapat mewujudkan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui kegiatan sosialisasi ini akan diperoleh sinergi dari berbagai pihak dalam mencetak generasi muda yang unggul dan kompeten yang diperlukan dalam masa yang akan datang. nov/rls


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER