Trijata FC Berhasil Raih Juara II Dalam Smasta Cup

  • 02 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2449 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Trijata FC dari SMK Pariwisata Triatma Jaya Tabanan berhasil meraih posisi kedua dalam Smasta Cup yang digelar mulai tanggal 9 Februari hingga 27 Februari 2019. Meskipun belum bisa meraih piala bergilir Bupati Tabanan, namun tim ini mampu mengalahkan tim dari luar Kabupaten Tabanan pada pada laga lanjutan semifinal.

Kepala Sekolah SMK Pariwisata Triatma Jaya Tabanan, Adi Putra Negara menuturkan bahwa meskipun hanya mampu meraih juara II dalam Smasta Cup tersebut, pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan para siswanya yang tergabung dalam Trijata FC. Menurutnya, kesebelasan itu sudah berjuang dengan maksimal. "Anak-anak kami sudah menunjukkan kemampuannya dengan maksimal dan untuk kali ini memang harus puas berada di posisi kedua," ungkapnya Sabtu (2/3/2019).

Dirinya menuturkan dalam turnamen yang dimulai tanggal 9 Februari hingga 27 Februari tersebut, pada laga penyisihan Trijata FC tergabung dalam grup C bersama Snema, Smaspen dan Bisma. Trijata FC pun berhasil menjadi runner up dari grup C dengan point 6, hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah. "Kemudian pada laga 8 besar, Trijata FC bertemu dengan tuan rumah yakni Smasta (SMAN 1 Tabanan), dan dalam laga itu tuan rumah tumbang," imbuhnya.

Selanjutnya, pada laga lanjutan semifinal, Trijata FC kembali menumbangkan lawan dari luar Kabupaten Tabanan yakni SMA 1 Kuta Utara dalam drama adu pinalty. Dan pada laga puncak pada tanggal 27 Februari 2019 lalu, Trijata FC harus puas dengan posisi juara II dan mengakui keunggulan Bakta dengan skor akhir 3-0. "Laga puncak diadakan satu hari setelah semifinal, mungkin ada faktor kelelahan, dan tanpa jeda istirahat yang cukup membuat anak-anak kurang fit," lanjutnya.

Kendatipun demikian, hal itu tak membuat Trijata FC patah semangat dan akan terus berlatih agar pada turnamen berikutnya bisa meraih piala bergilir Bupati Tabanan.

Sebelumnya di bulan Januari 2019, Trijata FC telah didaulat menjadi juara I dalam The Champ's Tabanan atau turnamen sepak bola yang digelar SMAN 1 Kediri (BAKTA). Dalam turnamen yang digelar mulai tanggal 21 Januari hingga 26 Januari 2019 itu, Trijata FC melaju ke final setelah bersaing ketat dengan SMA/SMK se KabupatenTabanan. Hingga akhirnya pads laga puncak, Trijata FC berhasil mengalahkan SMA Pupuan dengan skor akhir 5-2. "Dengan itu Trijata FC berhak atas piala bergilir Bakta Cup serta meraih penghargaan suppoter terbaik selama perhelatan Bakta Cup," pungkasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER