Berbagi Kebahagiaan, Wabup Kembang Ajak Korban Banjir Bandang Rayakan Pergantian Tahun

  • 31 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2334 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Menyambut Malam Pergantian Tahun, Pemkab Jembrana membuat rangkaian acara yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Acara yang dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno kali ini dikemas dengan konsep empati di mana akan ada prosesi doa bersama , menghormati mereka yang tengah berduka karena bencana. Selain itu warga terdampak banjir bandang Penyaringan-Tegalcangkring juga turut diundang, untuk berbagi kebahagiaan dipenghujung tahun.

Hal itu dikatakan Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan usai mengecek kesiapan acara tahun baru, Senin (31/12). “Kita adakan doa bersama oleh seluruh artis pendukung dan masyarakat, diharapkan moment pergantian tahun menjadi hamonisasi yang saling mendukung sekaligus berbagi empati. Selain itu bagi warga yang tengah mengungsi, kita ingin berbagi kebahagian bersama mereka, sekaligus secara perlahan menghilangkan kesedihan serta trauma pasca bencana lalu," ujar Kembang.

Ditambahkannya, Pemkab Jembrana juga telah menyiapkan bus untuk penjemputan. Mereka juga akan diundang santap malam bersama, jelang dimulainya acara pergantian tahun. Secara khusus , Wabup Kembang juga menghimbau kepada seluruh warga Jembrana untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. "Isi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan positif yang mampu meningkatkan kualitas pengembangan diri. Kita kurangi aktivitas yang berisiko terhadap keselamatan diri. Misalnya konvoi di jalan raya sambil kebut-kebutan," papar Kembang.

Sementara Pemkab Jembrana sendiri, telah menyiapkan berbagai kegiatan yang bisa menjadi alternatif warganya merayakan pergantian tahun. Selain dimeriahkan hiburan tradisional serta artis lokal, juga digelar pameran clothing serta kuliner yang berasal dari anak muda kreatif Jembrana. Panitia telah menyiapkan puluhan stand untuk mereka menjajakan usahanya disebelah kanan kiri panggung Kesenian Gedung Bung Karno. “Ini bentuk dukungan kita agar anak – anak muda Jembrana berpikir kreatif , menelurkan ide serta gagasan baru sekaligus berani berwirausaha. Hal ini perlu diasah dan didorong agar mereka terus berkreasi serta memberikan contoh bagi anak muda lainnya,“ ungkap Kembang. Total sebanyak sembilan usaha clothing serta 10 usaha kuliner berpartisipasi. Seluruhnya merupakan usaha yang dirintis anak-anak muda Jembrana. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER