FPMHD Unud Gelar Diskusi Akhir Tahun

  • 29 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2598 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com- Forum Persaudaraan Mahasiswa hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD UNUD) menggelar diskusi akhir tahun dengan tema "Apakabar Bali 2018",  Sabtu (29/12) di Gedung LPMP Bali Renon.

Diskusi akhir tahun tersebut menghadirkan tiga narasumber dari unsur sulinggih yakni Ida Pandita Mpu Kaya Acharya Nanda, kemudian anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, SH. MH dan dari unsur akademisi Adat Prof. Dr. I Wayan Windia,SH.,M.Si.

Dalam sambutannya Koordinator FPMHD UNUD I Putu Eka Aprilianto menyampaikan bahwa diskusi akhir tahun dari FPMHD Ini bertujuan untuk melihat peta dinamika Bali di tahun 2018 sebagai peta pijakan pemetaan untuk melangkah di tahun 2019. "Serta meningkatkan Budaya diskusi yang semakin meredup dikalangan Mahasiswa, khususnya Mahasiswa Hindu," tegasnya.

Sedangkan salah satu narasumber, Gede Pasek Suardika, SH., MH menyampaikan generasi muda hindu dalam menyongsong masa depan mesti menguatkan diri dalam berjaringan karena pola perkembangan jaman menuntut jaringan dan relasi dalam segala aspek. "Kita lihat saja salah satunya konvergensi bisnis yang berkembang sekarang," tegasnya.

Ia menambahkan, tekanan terhadap Bali semakin kebelakang akan semakin keras, begitu juga tekanan kepada eksistensi Adat Bali semakin keras, maka dituntut bagi generasi muda untuk mengembangkan kapasitas diri dalam bidang masing masing. "Serta aware terhadap politik bukan sebaliknya malah alergi terhadap politik," tandasnya. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER