Setelah E-Tol, target 2019 JBT Bakal Ada Teknologi Baru

  • 21 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2372 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, Suaradewata.com- Jalan Tol Bali Mandara di tahun 2018 sukses menerapkan sistem non tunai. Dimungkinkan pada tahun depan Jasamarga Bali Tol akan menerapkan sistem teknologi yang dapat mempermudah dan memperlancar sistem masuk tol.

General Manager Operation & Maintenance Jasamarga Bali Tol (JBT), Ahmad Izzi, membenarkan  bahwa saat ini untuk teknologi baru yang akan diterapkan sedang di godok oleh pusat.

"Pada intinya kami untuk di Bali selalu siap bila nantinya penerpan dari pusat diawali dari Bali," tegas Izzi, Jumat (21/12).

Sementara itu, terkait nataru dirinya memperkirakan akan terjadi kenaikan volume lalu lintas menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, terjadi lonjakan volume lalu-lintas menjelang akhir tahun sekitar 10 persen. 

Jika diperhatikan, banyak kendaraan baru dari luar Bali memadati jalan-jalan utama.  Pada umumnya berplat daerah Jawa Timur bahkan Jakarta.

“Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru. Armada dan sumber daya operasional kita siap 24 jam melayani pengguna jalan tol,” ujarnya.

Lebih jelas dia mengatakan bahwa seluruh sumber daya operasional seperti patroli jalan tol, PJR, Ambulance, Rescue, derek dan Posko Nataru disiagakan 24 jam. 

Para petugas operasional pun siap memberikan layanan optimal. Selain itu, untuk pemantauan kondisi traffic terkini terdapat kamera 56 CCTV, VMS (Rambu Informasi Elektronik) dan Anemometer (alat pengukur Kecepatan angin).

Corporate Secretary PT Jasamarga Bali Tol, Drajad Hari Suseno menyampaikan, karena nilai dukungan signifikan, JBT tidak bisa membagikan hadiah lagsung ke pengguna jalan. "JBT memilih mengundi pemenangnya," ujarnya.

Selain itu, Drajad juga menyampaikan cara untuk dapat mengikuti undian berhadiah tersebut, langkah pertama ambil struk (bukti) pembayaran tol, kemudian tulis nama dan nomor handphone dibagian belakang, selanjutnya masukan struk (bukti) pembayaran tol di kotak undian yang sudah disiapkan di drive thru.

Struk/bukti pembayaran tol yang sah diikutkan undian tertanggal 14-30 Desember 2018. Undian berhadiah ini diundi 3 tahap pengundian yaitu tanggal 21, 28, 31 Desember 2018. Pada tanggal 21 dan 28 Desember hadiah undian berupa uang elektronik. 

"Sedangkan tanggal 31 Desember 2018, hadiah berupa motor, TV LED dan kulkas,"  putusanya. mot/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER