Wabup Kembang Lantik Pengurus Ranting Pramuka

  • 08 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1724 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com- Pendidikan kepramukaan sampai saat ini tidak selalu berjalan mulus.  Hal itu disebabkan oleh berbagai faktor  salah satu diantaranya yakni,  pergeseran pola pikir masyarakat itu sendiri dimana gerakan pramuka seolah hanya menjadi organisasi yang menerapkan kedisiplinan dan kuang memberi manfaat bagi kaum muda.

Hal itu disampaikan saat upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting dan Badan Kelengkapan Pramuka seluruh Jembrana masa bhakti 2018-2021 oleh ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jembrana, I Made Kembang Hartawan, bertempat di lapangan Kebun Raya Jagat natha Pemkab. Jembrana, Sabtu sore (8/12).

“Gerakan Pramuka dianggap sebagai organisasi yang jauh dari nilai-nilai modernisasi atau tren yang berkembang di dunia. Ini merupakan tantangan bagi kita, bagaimana menempatkan kembali Gerakan Pramuka sebagai Centre of Excellence, ” ujar Kembang dihadapan ratusan anggota Pramuka dan beberapa anggota Forum Pimpinan Daerah.

Sebagai pusat keunggulan(centre of  excellence), kata Wabup I Made Kembang Hartawan, sangat diperlukan lembaga Kwartir dan Sumber Daya Manusia yang lebih solid, kuat dan fokus dalam mengendalikan serta membina satuan yang ada di bawahnya sejalan dengan perkembangan phisikologis kaum muda, ilmupengetahuan dan teknologi informasi. “ Sistim dan pola pendidikan kepramukaan hendaknya lebih dikuasai agar tidak mudah terjebak dalam informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya, “harapnya.

Kepada Kwartir Ranting denganBadan Kelengkapan yang dilantik dan dikukuhkan, Wabup Kembang juga minta, harus mampu menyamakan gerak, langkah dan persepsi pengurusnya  termasuk Gugusdepan yang berbasis sekolah, dalam mewujudkan visi dan missi gerakan pramuka, “Saya tidak ingin para pengurus Kwartir Ranting menjadi pemicu turunya eksistensi Organisasi Gerakan Pramuka, “pungkasnya. dep/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER