DPC Peradi Denpasar Lucurkan Program Layer Goes To School

  • 08 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1817 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com- Menindaklanjuti MoU yang ditandatangi dengan Pemerintah Badung, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Denpasar pimpinan I Wayan Purwita SH.,MH meluncurkan program Lawyer Goes To School.

Dikatakan I Wayan Purwita program Lawyer Goes To School ini adalah salah satu bentuk layanan publik di bidang hukum kepada masyakat badung.

Selain itu, Lawyer Goes To School juga merupakan bentuk corporate social responsiblity (CSR) DPC Peradi Denpasar dan perusahaan jasa hukum yang bernaung dibawa DPC Peradi Denpasar.

Disinggung mengenai tujuan dari program Lawyer Goes To School, Purwita mengatakan, tujuan yang paling penting dari program ini adalah untuk memperkenalkan profesi lawyer (advokat) kepada siswa. 

"Kami memperkenalkan kepada siswa bahwa, lawyer ini dalah salah satu bidang profesi yang dapat dipilih dan ditekuni oleh siswa sejak dini,"ungkap Purwita.

Program Lawyer Goes To School diharapkan nantinya bisa menggiring siswa untuk berprofesi sebagai advokat yang hadal dan berintegritas.

Dalam program Lawyer Goes To School, pertama kali DPC Peradi Denpasar mengunjungi SMU Negeri I Kuta Utara (SAKURA), Dalung, Kuta Utara.

Dalam acara ini, Purwita langsung terjun dan bertindak sebagai penceramah dengan didampingi advokat senior, Rauf Djawas.

"Kami berdiskusi dengan murid selama kurang lebih 90 menit. Dalam acara ini kami juga memberi hadiah kepada murid yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar,"ungkap Purwita.

Salah satu perserta, Ida Ayu Putu Mahaputri Sarasawati mengaku, dengan adanya program Lawyer Goes To School, Ia baru mengetahui bahwa dunia advokat itu sangat luas dan kompleks serta penuh tantangan.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMU N I Kuta Utara, Drs. I Made Murdita mengatakan, program ini baru pertama di SMA N I Kuta Utara. Sehingga dia berharap progran Lawyer Goes To School bisa membuka wawasan pada anak didiknya.

"Sehingga saat mereka tamat, mereka bisa melanjukan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi seusuai dengan profesi yang mereka pilih,"tegasnya.

Dirinya meminta semua anggota Peradi Denpasar mendukung program Lawyer Goes To School dan menghimbau semua advokat Peradi untuk back to school khusunya di SMU yang telah membesarkanya.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER