Meski Diguyur Hujan, Pengunjung Nikmati Pemandangan Indah di Sawah DTW Jatiluwih

  • 30 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3622 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Pemandangan hamparan sawah yang ada di DTW Jatiluwih Kecamatan Penebel menjadi tujuan utama para wisatawan. Meski diguyur hujan, pengunjung pun tidak menyurutkan niatnya untuk mengunjungi DTW Jatiluwih. Dengan rasa bangga dan pemandangan langka yang ada di DTW Jatiluwih, para pengunjung pun sangat menikmati indahnya DTW Jatiluwih. 

Banyaknya pengunjung yang mengunjungi DTW Jatiluwih membuktikan DTW Jatiluwih menjadi salah satu tempat pilihan yang menjadi tempat wisata di Bali. Tidak tanggung-tanggung, para wisatawan pun dengan bersemangat menikmati indahnya DTW Jatiluwih dengan berjalan kaki menuju persawahan. Salah satu pengunjung asal Belanda yakni Moris, 40 mengaku senang bisa berkunjung ke DTW Jatiluwih dan kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya ke DTW Jatiluwih. Dimana Ia baru mendengar DTW Jatiluwih dari teman-temannya di Bali, sehingga ia pun bersama rombongannya mengunjungi DTW Jatluwih. Meski diguyur hujan, ia tetap menikmati indahnya pemandangan di DTW Jatiluwih.

"Ya indah dan gak ada tempat lain seperti ini, bisa lihat padi pohon kelapa, lingkungan natural dan makanannya juga enak," ungkap Moris.

Moris pun mengaku DTW Jatiluwih sangat natural, bahkan Ia berharap DTW Jatiluwih tidak berubah karena banyak tempat yang sudah berubah. Apabila nanti ada gedung-gedung maka terlihat tidak indah lagi. Menurutnya, di DTW Jatiluwih kita bisa melihat bagaimana subaknya, sistimnya dan tradisional yang ada di DTW Jatiluwih.

"Ya diharapkan tidak berubah, gak nambah bangunan, ya kalau lihat di Bali banyak daerah daerah berubah karena pariwisata dan tourism itu bagus tapi harus ada lingkungan natural bagaimana melihat petani nanam padi," harapnya.

Sementara, Manager DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengatakan memasuki akhir tahun di bulan November Desember memang kondisi cuaca di DTW Jatiluwih lebih sering hujan yang sedikit mengakibatkan kunjungan relatif turun. Tetapi sebagian wisatawan juga ada yang sangat menikmati situasi ini karena mereka sangat menyukai kesejukan yang dirasakan di persawahan dengan disajikan panorama sawah yang berundak. "Disamping itu juga di saat cuaca seperti ini wisatawan sangat menikmati kuliner yang disajikan dan terkadang lebih betah tinggal di DTW Jatiluwih," ucap Sutirtayasa, Jumat, (30/11/2018).ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER