Diguyur Hujan Deras, Jalan Menuju Perumahan di Dalung Ambrol

  • 07 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3292 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Entah pihak pemborong mana yang sebelumnya menggarap Perumahan Dalung Permai di Lingkungan Surya Buana, Kelurahan Kerobokan Kaja. Pasalnya jalan keluar masuk perumah tersebut makin ambrol setelah diguyur hujan sejak semalam.

Ironisnya dilokasi ini ada enam rumah yang terancam terisolir lantaran jalan mengalami ambrol. Warga yang mendiami ke enam rumah tersebut hanya bisa melintasi jalan dengan berjalan kaki.

Lurah Kerobokan Kaja, Made Adnyana, mengatakan longsor yang terjadi sejak sebulan lalu dan kini makin menggerus hampir setengah badan jalan.

Pihaknya membenarkan adanya laporan enam rumah yang terancam terisolir akibat ambrolnya jalan di perumahan tersebut.

“Ada enam rumah yang kesulitan keluar masuk. Ya karena akses untuk itu jalannya jebol,” ujarnya.

Pihaknya pun mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pihak-pihak terkait. Namun, sampai saat ini belum ada tindaklanjut.

Karena jalan ini sangat urgen, ia pun berharap secepatnya ada langkah-langkah perbaikan dari instansi teknis. “Ini leading sektornya Dinas PUPR dan Perkim Badung. Mudah mudahan bisa segera ditangani,” harap Adnyana.

Sementara Kabid Sumber Daya Air PUPR Badung, AA Dalem yang dikonfirmasi juga membenarkan terjadi longsor pada jalan lingkungan Surya  Bhuana Dalung Permai.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah perbaikan untuk jalan ini. “Iya, longsor. Kami membutuhkan waktu untuk melakukan perbaikan karena harus mempersiapkan Contrac Change Order atau mengubah pesanan kontrak," ujarnya.

Dirinya menargetkan sebelum akhir tahun 2018, jalan amblas ini sudah dapat penanganan.mot/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER