Polres Badung Amankan Pria Ngaku Anggota TNI AU

  • 21 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3024 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Lengkap dengan seragam loreng milik TNI dan ada label Pangkat Strip tiga garis merah dilengan (Prajurit Kepala) Pipin Aston diamankan pihak Polres Badung.

Dalam pengakuannya, Pipin sengaja memakai seragam TNI dan menyebut dirinyan anggota Angkatan Udara (TNI-AU) guna mengelabui petugas saat pemeriksaan di pelabuhan Gilimanuk.

Polres Badung meringkus oknum anggota TNI ini lantaran laporan masyrakat yang mencurigai pelaku membawa narkoba dari Jawa ke Bali dan berkedok sebagai tentara.

Atas laporan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse Narkoba  (Sat Res Narkoba) Polres Badung yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Djoko Hariadi, SH dan Unit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali yang dipimpin oleh Kanit Kompol Tri Joko langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pria 38 tahun asal Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) itu berhasil diamankan saat melewati Terminal Mengwi, Badung mengendarai mobil leasing.

"Ya benar kita amankan pelaku yang diduga sebagai anggota TNI-AU gadungan. Tetapi setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan badan maupun barang bawaan tidak ditemukan adanya narkoba," ungkap Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan, SIk.

Saat diinterogasi, ia mengaku bukan anggota TNI - AU dan hanya seorang sopir truk di Malang. Bahkan sudah tiga kali membawa mobil leasing dari Malang ke wilayah Bali. 

Diduga kuat, seragam TNI yang dipakainya itu untuk memudahkan aksinya membawa mobil leasing ke Bali agar di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk luput dari pemeriksaan petugas.

Pun demikian, soal benar tidaknya sebagai anggota TNI, pihaknya akan melakukan pendalaman dan koordinasi dengan POM TNI - AU. Hal itu perlu mengingat pelaku memiliki barang bukti, seperti KTA anggota TNI - AU atas nama Fery Diantoro serta seragam TNI.

"Kita masih dalami keterangannya lebih lanjut. Pengakuannya, sudah tiga kali bawa mobil leasing ke Bali. Soal adanya KTA TNI dan seragam TNI yang dikenakan, kita coba koordinasi dengan pihak POM TNI-AU," demikian Andi Fairan. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER