Pemkab Jembrana Hadiri Karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani

  • 24 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2138 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, Suaradewata.com-Pemkab Jembrana menghadiri pujawali karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani, Desa Penaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (22/9).

Rombongan dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Ny. Ari Sugianti Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi istri Ani Setiawarini serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. Sebelum mengikuti persembahyangan Bupati Artha beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung kerusakan di areal Pura Penataran Agung Rinjani.

Ketua Parisadha Hindu Nusa Tenggara Barat I Gede Mandra mengatakan, Karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani tersebut merupakan karya yang bertujuan untuk memohon wara nugraha dari Ida Sang Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) agar selalu diberikan ketentraman jagat dan dihindari dari bencana atau marabahaya.

Terkait bencana alam yang menimpa warga Lombok yang juga berdampak pada kerusakan sejumlah pelinggih di Pura Penataran Agung Rinjani, Pemkab Jembrana memberikan bantuan sejumlah uang tunai yang juga merupakan hasil sumbangan sukarela para ASN di Pemkab Jembrana sebagai bentuk kepedulian mereka untuk membantu sesama. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Artha kepada panitia pembangunan Pura Penataran Agung Rinjani Anak Agung Bagus Arimbawa. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap musibah gempa yang mengakibatkan kerusakan pelinggih - pelinggih di Pura Penataran Agung Rinjani yang terjadi sebelumnya. Harapannya semoga dengan diberikannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Lombok dan dapat digunakan dengan baik untuk memperbaiki pelinggih - pelinggih yang rusak akibat terkena gempa.” ucap Artha.

Ketua Panitia Pembangunan Pura Penataran Agung Rinjani, Anak Agung Bagus Arimbawa menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Jembrana. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana karena sudah membantu. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk melengkapi perbaikan pelinggih - pelinggih yang rusak akibat gempa.” kata Arimbawa.

Diwaktu yang sama Pemkab Jembrana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana juga menyerahkan berupa sejumlah sembako, pakaian serta alas untuk tidur yang diserahkan ke posko BPBD Lombok Utara. “Kita juga langsung membantu penyalurannya ke beberapa titik pengungsian masyarakat di Desa Slelos,Tanjung di Kabupaten Lombok Utara.” ungkap Kepala BPBD Jembrana Eko Susilo. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER