Instalasi Bambu Tingkatkan Daya Tarik Wisata Jatiluwih

  • 24 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2726 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Banyak hal dilakukan guna meningkatkan daya tarik wisatawan DTW Jatiluwih. Seperti instalasi bambu yang terpasang di sekitar jalan setapak DTW Jatiluwih. Menambah daya tarik sendiri dalam mempercantik jalan setapak di seputaran DTW Jatiluwih.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa menerangkan Instalasi bambu tersebut memberikan suasana alami saat menelusuri jalan ditengah sawah. Bambu yang digunakan merupakan salah satu hasil perkebunan di Jatiluwih dan sangat bagus untuk dijadikan nilai plus oleh masyarakat local. "Instalasi bambu tersebut dapat menambah daya tarik sendiri, sehingga para pengunjung merasa betah berada dekat bambu itu sambil menikmati pemandangan DTW Jatiluwih," terang Sutirtayasa.

Sementara, Perbekel Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, I Nengah Kartika sangat mendukung adanya instalasi bambu tersebut. Lantaran hal itu merupakan kreatifitas anak muda dan apabila mereka bisa menerapkan bisa diketok tularkan ke rekan-rekannya di wilayah Jatiluwih. Karena itu adalah budaya lokal dan bahannya juga lokal, sehingga tetap bernuansa lokal, menyatu dengan alam dan harmonis.

"Harapannya, ya nanti bisa menjadi daya tarik sendiri dari wisatawan dan destinasi wisatawan, dan khususnya meningkatkan pengunjung," ungkap Kartika. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER