Bupati Eka Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok dengan Nilai Total Rp.100 Juta

  • 05 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2031 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com- Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB di depan Kantor Bupati Tabanan (5/9). Bantuan yang berupa logistik,makanan dan uang Tunai dari Pemerintah Kabupaten Tabanan disalurkan melalui BPBD dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tabanan, dengan total bantuan sekitar Rp.100 Juta .

Bupati Eka Wiryastuti dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan  itu merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang sedang terkena musibah. Tentunya musibah itu tidak terduga dan tidak diharapkan oleh siapapun. Dari musibah, tentu ada hikmah yang bisa dipetik. Dikatakan hikmah pertama adalah harus tetap peduli, tetap berbagi.

“ Investasi hati yang kita lakukan hari ini akan membuahkan hasil yaitu  karma baik buat kita semua khususnya Kabupaten Tabanan,”ungkapnya.  

“Jadi ini adalah tabungan untuk kita semua, jangan menabung uang saja tapi tabunglah kebaikan tabunglah karma kebaikan, tabunglah investasi hati karena Tuhan melihat tabungan kita sebesar apa,”tegasnya.

Bupati Eka mengharapkan dengan  bahwa bantuan  itu bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok. Bantuan itu, dikatakan tidak hanya hari ini saja,  kemungkinan akan berlanjut kalau  memang dibutuhkan. Dengan demikian dirinya mengharapkan untuk terus bersumbangsih membagi rezeki  untuk mereka yang sedang membutuhkan bantuan.

“Saya harapkan sama-samalah,  mari kita bersumbangsih membagi rejeki kita sedikit saja untuk mereka yang tidak punya rumah ,yang tidur di tenda-tenda, makan aja sulit. Sedangkan kita disini masih bisa tidur enak, makan enak. Oleh karena itu dengan apa yang lakukan pagi ini, mudah-mudahan Tabanan ini ajeg sekala niskala,  dijauhkan dari segala permasalahan dan selalu berprestasi ,selalu maju dan suskes,”ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengungkapkan bantuan  dari Pemerintah Kabupaten Tabanan  disalurkan  dengan dua container dengan total nilai sekitar Rp.100 juta. Itu terdiri  dari beras, kasur, terpal, air mineral, minyak, beras sekitar 3 ton.

“ Dari total itu, khusus bantuan dari  Ibu Bupati  500 kilogram beras dan uang tunai sebesar Rp.6.900.000. Dan bantuan lainya juga berasal dari Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Bapak sekda, dari OPD dan Dharma Wanita Kabupaten Tabanan ,”ungkap Gunawan.

“ Ini merupakan program investasi hati kita, hari ini Pemerinatah Kabupaten Tabanan meringankan beban masyarakat Lombok,kedepan semoga kita senantiasa  bisa saling bahu-membahu membantu masyarakat,  tidak hanya di Lombok,”ucapnya. rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER