Kado HUT RI, Tabanan Sabet Indonesia Attractiveness Award 2018

  • 17 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4237 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com– Untuk kesekian kalinya Kabupaten Tabanan menyabet prestasi ditingkat nasional. Kali ini bertepatan perayaan HUT RI ke 73 Kabupaten Tabanan dibawah kepemimpinan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti kembali menyabet penghargaanIndonesia Attractiveness Award 2018 sebagai pemenang platinum Kabupaten terbaik katagori Pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018 menyisihkan 48 nominator Kabupaten, Kota dan Provinsi dari seluruh Indonesia.

Indonesia Attractiveness Award 2018 ini digagas oleh Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan portal news Tempo.co yang untuk keempat kalinya bekerjasama dengan frontier consulting Group, guna melakukan riset Indonesia Attractiveness Index. Riset ini ditegaskan melibatkan investor dan publik guna mendapatkan data daya tarik disektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata ditingkat Kabupaten, Kota dan provinsi diseluruh Indonesia.

Sesuai dengan surat pemberitahuan pemenang yang dikirim ke Bupati Tabanan dijelaskan bahwa setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, melakukan survey, serta verifikasi data hingga tahap akhir penjurian yang telah dilakukan pada 16 – 19 Juli 2018  terhadap 48 nominator Kabupaten, Kota dan Provinsi, Tim juri memutuskan Kabupaten Tabanan sebagai Pemenang Platinum Kabupaten Terbaik katagori Pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018.

Terpilihnya Kabupaten Tabanan sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2018 menunjukkan adanya potensi besar Kabupaten Tabanan untuk dapat menarik minat para investor beragai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

Terkait penghargaan tersebut Bupati Eka menyambut gembira dan menegaskan prestasi ini adalah kado hari kemerdekaan bagi masyarakat Tabanan. “Tentunya saya sangat senang, dan bangga menjadi orang Tabanan, penghargaan ini adalah kado terindah bagi masyarakat Tabanan disaat perayaan HUT RI ke 73,” ucap Bupati Eka, Sabtu, (17/08/2018).

Menurut dia penghargaan ini adalah hasil kerja keras semua pihak utamanya masyarakat Tabanan yang dengan semangat tetap menjaga, mengembangkan dan melestarikan sektor pariwisata Tabanan yang terpadu. “Pesan saya, mari kita rawat alam, budaya serta masyarakat kita dan banggalah jadi orang Tabanan,” ucapnya. gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER