Rangkul Anak Sejak Usia Dini, Harapkan Terbebas dari Kenakalan Remaja

  • 09 Juli 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2302 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Kepolisian memiliki cara tersendiri untuk mencegah kenakalan-kenakalan oleh para remaja. Selain oleh orang tua, Kepolisian selalu aktif dalam hal pencegahan dari terjerumusnya para generasi muda dari pengaruh pengaruh hal negatif, salah satunya adalah kenakalan yang mengacu kepada kriminalitas.

Salah satu cara yang dilakukan Kepolisian Resor Badung untuk melakukan pencegahan kenakalan remaja tersebut adalah dengan program Police Go to School yaitu mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa. Seperti yang dilaksanakan pada hari Senin (09/07/2018), di Sekolah Dasar 2, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Kepada para siswa, petugas Kepolisian dari Sat Lantas Polres Badung memberikan materi baris berbaris dan latihan-latihan serta mensosilisasikan tentang bahaya terjerumus ke dalam kenakalan-kenakalan remaja serta sangsi-sangsinya. Selain kenakalan remaja, petugas Kepolisian juga mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas sebagai duta-duta di keluarga dan lingkungannya.

"Sat Lantas Polres Badung melalui program Police Go to School berusaha selalu hadir ditengah tengah siswa, dimana program ini adalah program pencegahan sejak dini terhadap kenakalan kenakalan remaja yang akan menjerumuskan generasi muda kepada kriminalitas," terang Instruktur dari Sat Lantas Polres Badung Aiptu Putu Ariasa, Senin, (09/07/2018). ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER