Kenalkan Homestay Rumah Desa Pada Ulun Danu Beratan Art Festival IV

  • 21 Juni 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3092 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Dalam Ulun Danu Beratan Art Festival IV juga akan dikenalkan objek baru yakni homestay Rumah Desa yang berdiri dipinggir Danau Beratan. Pembangunan Rumah Desa ini didanai oleh Kementerian Pariwisata langsung.

Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika mengatakan bahwa saat ini satu unit Rumah Desa tersebut masih dapat tahap pengerjaan dan ditargetkan akan rampung pada puncak festival tanggal 24 Juni 2018 nanti. “Pembangunan homestay Rumah Desa ini didanai oleh Kementerian Pariwisata langsung Rp 200 juta,” ujarnya Kamis (21/6/2018).

Homestay Rumah Desa tersebut memiliki bentuk yang unik yakni menyerupai telur dan menggunakan material bambu. Didalamnya terdiri dari dua lantai lengkap dengan kamar mandi sehingga saat cocok untuk menginap bersama keluarga.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menambahkan jika sebelumnya homestay sejenis juga telah diresmikan Kementerian Pariwisata di Kabupaten Toba dan kini dibangun di DTW Ulun Danu Beratan. “Ada format dari Kementerian Pariwisata untuk mengenalkan wisata desa dengan membangun rumah layaknya didesa,” paparnya.

Dengan itu diharapkan desa wisata yang ada di Tabanan juga lebih dikenalkan dan masyarakat tertarik untuk menjadikan rumah mereka menjadi homestay bagi para wisatawan. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER