Temu Kangen GMT, Bupati Mas Sumatri Komit Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, menjadi salah satu fokus dalam program kerja Pemkab Karangasem. Hal itu ditegaskan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, saat menghadiri acara temu kangen bersama para Koordinator Kecamatan (Korcam) Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT), para tokoh masyarakat lintas agama se-Kabupaten Karangasem, di Jro Subagan, Sabtu (26/5). Dalam kesempatan itu Bupati juga banyak membeberkan capaian pembangunan dari program Nawa Satya Dharma yang merupakan implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Karangasem, dalam dialog 

Sejauh ini  program pembangunan yang dicanangkannya sudah berjalan dan capaiannya juga cukup menggembirakan. Terobosan terbaru yang juga berhasil dengan baik hingga mendapatkan apresiasi tim dari Kemenpan-RB yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) dimana keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena semakin mendekatkan dan memudahkan layanan kepada masyarakat.

Hal ini menurut Mas Sumatri sesuai dengan visi dan misinya yakni bagaimana  menjalankan pemerintahan yang bersih dan bermartabat, tinggal bagaimana meningkatkan kwalitas pelayanan disemua sektor. Pemerintahan yang bersih menurutnya merupakan harga mati, dimana selama tahun 2016-2018 ini dibuktikan dengan berhasilnya Pemkab Karangasem meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. Dari penghargaan WTP itu kemudian Pemkab Karangasem mendapatkan bonus sebesar Rp. 7.5 milyar ditahun 2016 dan penghargaan WTP Tahun 2017 lalu Pemkab Karangasem meraih bonus sebesar Rp. 35.5 milyyar dari Pemerintah Pusat.

“Kami berusaha keras agar pemerintahan ini bersih dari korupsi , bersih dari Pungli dan terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masih ada inovasi lain dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” tegas Mas Sumatri. Setelah berhasil mendirikan MPP, saat ini program lainnya yag serupa juga kembali diluncurkan yakni Pelayanan Terpadu Goes To Banjar yang untuk kali pertama diselenggaran di Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Sementara itu, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, kepada wartawan menjelaskan jika kegiatan temu kangen GMT ini rutin diselenggarakan setiap enam bulan sekali. Jika dulunya pada saat Pilkada 2015, relawan GMT berada terdepan untuk memenangkan pasangan Mas-Dipa, namun saat ini GMT beserta relawannya lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah. “GMT tetap solid utamanya dalam menyerap aspirasi dan mengkaji berbagai permasalahan di masyarakat. Tugas GMT bagaimana mengawal pemerintahan dibawah kepemimpinan IGA Mas Sumatri agar tetap bersih dari korupsi,” lugas I Gusti Made Tusan, dihadapan 500 lebih relawan GMT dan tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama yang hadir.nov/rls/adv/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER