Rayakan Hardiknas, Bupati Artha Berbagi ke Sekolah

  • 02 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2693 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com- Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara rutin di rayakan di Indonesia setiap tahunnya. Namun Perayaan Hardiknas kali ini, sedikit berbeda dibanding sebelumnya di Bumi Makepung Jembrana. Pasalnya, usai upacara peringatan Hardiknas 2018 yang disinergikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah, Bupati I Putu Artha mengadakan kunjungan langsung  kesejumlah  sekolah yang ada di Kabupaten Jembrana termasuk menyempatkan diri untuk mengecek anak-anak  yang sedang sakit yakni, di desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara dan warga yang ada di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

Dalam kunjungannya  ke sekolah-sekolah, Bupati Artha yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, I Putu Eka Suarnama, Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana, Ny. Ari Sugianti Artha serta beberapa pimpinan OPD terkait langsung memantau  kondisi  fisik serta sarana dan prasarana sekolah, termasuk proses belajar mengajar.

Kedatangan Bupati I Putu Artha dan rombongan di sekolah-sekolah, selain disambut dengan suka cita dari ratusan siswa. Disekolah-sekolah tersebut Bupati Artha juga membagikan sarana pendidikan berupa buku tulis kepada siswa miskin yang sudah didata sebelumnya oleh pihak sekolah. Sasana haru juga  tampak saat beberapa siswa menyambut langsung kehadiran orang nomor satu di Bumi Mekepung itu. Momen tersebut juga dimanfaatkan mereka yang merupakan siswa  penerima bantuan untuk berkeluh kesah seputar hal pribadi maupun kondisi keluarganya. Bahkan salah satu dari mereka dijumpai Artha tengah kondisi sakit dan perlu perawatan lebih lanjut.

Bupati Artha mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada dunia pendidikan. “Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Ada dua hal yang perlu kita pastikan di sekolah-sekolah yakni, kondisi riil fisik sarana dan prasarana sekolah dan proses belajar mengajar,” katanya

Perayaan Hardiknas bukan saja dirayakan secara seremonial semata, melainkan dengan memberikan motivasi serta berbagi  langsung kepada para siswa. “Wujud motivasi yang kita berikan kepada siswa dalam menyambut hardiknas dengan mendatangi langsung memberikan bantuan sarana pendidikan berupa  bingkisan  buku tulis. Harapannya mereka bisa bisa termotivasi untuk terus belajar, mengejar ilmu  ditengah keterbatasan yang dimiliki karena kondisi keluarganya yang kurang mampu,” Pesan Bupati Artha. dep/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER