Tangkal Penyebaran Berita Hoax, Sat Binmas Polres Badung Rangkul Siswa

  • 20 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2947 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Penyebaran hoax, ujaran kebencian dan isu sara menjadi musuh bersama. Karena hoax, ujaran kebencian dan isu sara dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan Bangsa. Untuk itu, Polres Badung menyambangi SMPN 3 Petang, Jumat, (20/04/2018), untuk terus menggelorakan Tangkal HOAX, ujaran Kebencian dan isu-isu sara. 

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Badung IPDA I Ketut Gunaweda dalam kesempatan tersebut mengajak para siswa untuk selalu bijak dalam bermedia sosial dengan tidak latah pada jempol, melainkan lebih bijak dan membaca terlebih dahulu. Selanjutnya dapat membandingkan dengan kebenaran tentang pemberitaan di media sosial, lantaran perkembangan media sosial sekarang sangat berkembang pesat. Selain bahaya hoax, isu sara dan ujaran kebencian, IPDA Gunaweda juga mengajak para siswa untuk tidak terlibat kedalam lembah hitam penyelahguna narkoba, kenakalan remaja serta tindak kriminalitas. Lantaran dapat merusak dan menghancurkan masa depan, merusak diri sendiri, keluarga serta lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Badung, dimana polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat sangat merasakan kehadiran Polisi.

"Kami hari ini mengajak para siswa SMPN 3 Petang untuk bersama mampu menangkal hoax, isu sara dan ujaran kebencian serta tidak terjerumus kedalam penyalah guna narkoba, kenakalan remaja serta tindak pidana, dan kami laksanakan kegiatan ini secara berkala," ucap IPDA Gunaweda, Jumat, (20/04/2018).ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER