Mesin Parkir Elektronik Sudah Terpasang, Juru Parkir Akan Ikut Awasi

  • 02 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4156 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - 15 mesin parkir elektronik sudah terpasang di sejumlah titik di seputaran Kota Tabanan. Namun mesin tersebut belum bisa dioperasikan langsung karena masih akan diintegrasikan dengan system. Ditargetkan system parkir elektronik ini sudah bisa diuji coba bulan Juni 2018 mendatang.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Ni Wayan Sri Wahyuni memaparkan jika, mesin parkir elektronik sudah dipasang pada tanggal 29 Maret 2018 di sejumlah titik, mulai dari di sepanjang Jalan Tamrin Kecamatan Kediri, dan di Jalan Gajah Mada, Jalan Gunung Batur, Jalan Melati Kecamatan Tabanan. “Tetapi belum bisa langsung dioperasikan karena harus dilakukan integrasi system dulu,” ujarnya Senin (2/4/2018).

Disamping itu, pihaknya juga masih terus melakukan persiapan untuk penerapan parkir elektronik tersebut, seperti melakukan pelatihan petugas parkir, sosialisasi dengan pihak bank dalam penyiapan kartu uang elektronik, serta tempat top up atau isi ulang kartu. “Persiapan dan koordinasi masih terus kita lakukan,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Tabanan, I Made Agus Hartawiguna, hal lain yang ditegaskan adalah nantinya penerapan parkir elektronik tersebut tidak akan memutus pekerjaan dari 169 juru parkir yang bertugas disejumlah titik saat ini. Sebab mereka akan menjadi ujung tombak dalam membantu mengarahkan masyarakat. “Karena nantinya petugas parkir kami akan mengawasi bagi pengguna uang elektroniknya, supaya tidak curang ketika melakukan transaksi. Jadi petugas parkir kami tidak ada yang kehilangan lapangan kerja,” papar Hartawiguna.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER