Berikan Pendidikan Kepada Anak Berkebutuhan Khusus, 40 Guru Sekolah Inklusi Se Badung Disiapkan

  • 27 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3583 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com- Guna memberikan pembelajaran kepada anak berkebutuhan Khusus di Kabupaten Badung. Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung telah menyiapkan puluhan guru untuk melatih anak berkebutuhan khusus di sekolah Inklusi yang ada di Badung. Sekolah Inklusi itu merupakan sekolah yang memberikan kesempatan belajar kepada anak berkebutuhan khusus atau anak yang mengalami keterbelakangan mental. 

"Kita siapkan sekolah itu, nanti kalau ada anak Badung yang berkebutuhan khusus biar ada hak untuk mendapatkan pendidikan," ucap Kepala Disdikpora Badung Widia Astika di ruang kerjanya, Selasa, (27/03/2018). 

Sekolah Inklusi tersebut bukanlah termasuk Sekolah Luar Biasa pada umumnya. Melainkan sekolah yang formal dan resmi. Dimana sekolah tersebut disiapkan untuk anak berkebutuhan khusus dari SD dan SMP. Yang telah disiapkan di masing-masing Kecamatan dengan berjumlah 1 sekolah Inklusi. 

"Masing masing Kecamatan ada 1 sekolah, jadi ada 6 sekolah, SD dan SMP," ungkapnya.

Sekolah Inklusi tersebut sudah dimulai disiapkan sejak tahun 2017 dan pelaksanaanya sudah langsung pada saat itu. Kini pihaknya sedang menyiapkan dan melatih sebanyak 40 guru untuk mengajar nantinya di sekolah Inklusi tersebut. Dan ia berharap, semua anak-anak termasuk anak yang berkebutuhan khusus di Badung juga mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik. Hal itu dilakukan merupakan bentuk dari perhatian khusus dari Pemerintah untuk memberikan pelayanan pendidikan.

"Sekarang kita sedang menyiapkan SDM gurunya, karena tidak semua guru bisa mengajar anak anak berkebutuhan khusus, dan kita latih, minimal SDMnya kita siapkan," terangnya. ang/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER