Diduga Konsleting Listrik Gudang Serkel Terbakar

  • 26 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2797 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah gudang serkel atau gudang pemotongan kayu di Banjar Dinas Batungsel, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, terbakar, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 10.00 wita. Akibatnya pemilik gudang mengalami jerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi di lapangan menyebutkan, gudang serkel UD. Bangsing Indah milik I Ketut Sumarata, 57, tersebut pertama kali diketahui terbakar oleh I Gusti Made Dita yang merupakan karyawan serkel tersebut. Ketika itu saksi yang baru saja dari warung tiba-tiba melihat asap membumbung dari gudang serkel, hanya saja gudang saat itu dalam keadaan terkunci karena memang tidak ada karyawan yang bekerja alias tutup.

Maka dari itu, saksi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar dan melompat pagar serkel untuk memadamkan api yang sudah melahap tiang dan atap gudang serkel. Beruntung api bisa segera dipadamkan.

Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa menurut pemilik gudang serkel, pihaknya terakhir beraktifitas di gudang itu pada hari Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 16.00 wita. Namun saat ini semua listrik sudah dipadamkan. “Dan setelah itu tidak lagi ada karyawan yang bekerja karena gudang tutup hingga saat peristiwa kebakaran,” ujarnya.

Ia menambahkan sementara kebakaran diduga akibat konsleting listrik dan diduga api pertama kali berasal dari panel listrik di gudang itu. “Diperkirakan kerugian mencapai Rp 60 juta,” imbuhnya.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER