RSWP Sosialisasi Layanan Unggulan Antar Jemput Pasien Gratis

  • 24 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4816 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com- Rumah Sakit Wisma Prasanti (RSWP) Tabanan sosialisasi layanan unggulan antar jemput pasien gratis di Banjar Dinas Taman Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Sabtu, (24/03/2018).

Direktur RSWP Tabanan Dr. I Made Surya Agung, 52 mengatakan sosialisasi tersebut untuk memperkenalkan layanan unggulan antar jemput pasien gratis kepada masyarakat Banjar Dinas Taman Desa Gubug, Kecamatan Tabanan yang merupakan penyangga utama RSWP Tabanan. Dan kini RSWP Tabanan dapat melayani antar jemput pasien gratis se-Kecamatan di Kabupaten Tabanan. 

"Jadi tinggal telepon langsung dijemput dan mengantarkan pulang, ada kendaraan ambulance dan kendaraan home care, tinggal mana dibutuhkan," ucap Dr. Surya, Sabtu, (24/03/2018). 

Layanan antar jemput pasien gratis tersebut sudah berjalan sejak bulan Oktober 2017. Selain itu, pasien juga mendapatkan perawatan gratis apabila menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sesuai kelasnya. Dimana RSWP Tabanan juga melayani layanan BPJS. Tidak hanya itu, RSWP juga melayani pasien umum, Px asuransi/kerja sama, pasien peserta TASPEN, pasien jasa raharja, pasien peserta BPJS termasuk PBI/Jamkesmas (peserta JKBM yang sudah terintegrasi menjadi JKN KIS). Untuk pelayanan penunjang terdapat Laboratorium, Radiologi, USG 4 D, USG Tyroid, USG Mamae, USG Otot, USG Jantung dan USG Trans Vaginal. Dan RSWP sendiri kini memiliki 56 bad, fasilitas ICU 3 Bad, UGD dan Poliklinik Umum 24 jam serta Poliklinik Spesialis (pagi, siang, sore).

"Kita juga layani Jampersal (jaminan persalinan gratis untuk ibu hamil yang melahirkan), jadi ibu - ibu yang belum mempunyai BPJS dalam rangka persalinan, bisa memanfaatkan fasilitas Jampersal, karena RSWP sudah melayani Jampersal," ungkapnya.

Selain pelayanan antar jemput pasien gratis tersebut, untuk masyarakat Banjar Dinas Taman itu yang merupakan penyangga utama RSWP Tabanan. Juga akan diberikan BPJS gratis kepada 5 KK yang artinya RSWP membayar iuran BPJS tersebut. Hal tersebut diberikan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat penyangga RSWP Tabanan. Selain itu juga dalam rangka hari ulang tahun RSWP Tabanan ke 17 pada bulan Mei ini. 

"Kita yang bayarin iurannya, saya targetkan 5 KK dulu, kedepannya bisa bertambah dan kita kaji itu," pungkasnya.

Sementara, Kelian Dinas Banjar Taman Desa Gubug, Kecamatan Tabanan Made Suartika, 50 mengucapkan terima kasih kepada RSWP Tabanan atas sosialisasi tersebut. Sehingga masyarakatnya dapat mengerti tentang kesehatan untuk memanfaatkan BPJSnya. Dan sosialisasi tersebut dapat membantu memberikan informasi terkait layanan di RSWP Tabanan. 

"Kami berterima kasih atas perhatian dari RSWP Tabanan, dan untuk 5 KK masyarakat kami yang dikasi BPJS gratis, dimana iurannya dibayarkan oleh RSWP Tabanan, kami juga ucapkan terimakasih, dan nantinya kami utamakan khususnya kepada pengempon Pura dan pelingsir yang belum memiliki BPJS," ucap Suartika. tim/gin/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER