Tak Kuat Menanjak, Truk Terperosok ke Bibir Sungai Yeh Ho

  • 28 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2834 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah truk bermuatan dua tangki air isi ulang terperosok ke bibir Sungai Yeh Ho di Banjar Sigaran, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (28/2/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdadarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 wita saat truk bernomor polisi DK 9367 GI yang dikemudikan oleb I Ketut Wica, 75, asal Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, melaju dari arah Desa Wangaya Gede menuju arah Desa Jegu. 

Setibanya di TKP setelah melewati jembatan perbatasan Desa Penatahan dan Desa Jegu, memasuki jalanan menanjak truk ternyata tak kuat menanjak karena terlambat over gigi dan mesinnya ditengah tanjakan. Karena muatan dua tangki air yang berat, truk pun berjalan mundur hingga akhirnya terperosok ke bibir sungai dengan kedalaman 5 meter.

Akibatnya dua tangki air tersebut pecah begitu pun dengan bak truk yang hancur. Beruntung sopir truk bisa menyelamatkan diri.

Kapolsek Penebel, AKP I Ketut Mastra Budaya mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung menuju TKP dan berkoordinasi untuk penderekan truk. "Dan akhirnya sekitar pukul 12.00 wita truk berhasil diderek," ujarnya.

Menurutnya air isi ulang itu dibawa dari Desa Wongaya Gede milik I Ketut Pastika dan akan dibawa ke daerah Sesetan. "Kerugian diperkirakan Rp 35 juta," tandasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER