Ribuan Warga Belum Terekam E KTP, Disdukcapil Badung Gencarkan Strategi Jemput Bola

  • 27 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2398 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com- Masih adanya masyarakat Kabupaten Badung yang belum mengadakan perekaman E KTP. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung gencar melakukan perekaman dengan cara jemput bola ke masyarakat yang belum terekam E KTP. Hal itu disampaikan oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung I Nyoman Soka menyampaikan bahwa masih adanya masyarakat Badung yang belum melakukan perekaman E KTP. Untuk itu, pihaknya gencar melakukan perekaman dengan cara jemput bola ke masyarakat yang belum terekam E KTP.

"Masih ada yang belum merekam, kita jemput bola, yang kita sasar yang sakit, sebab kita sampai saat ini punya mobil mobile, artinya langsung mobil itu ada alat perekaman dan pencetakan," ungkap Nyoman Soka di ruang kerjanya, Selasa, (27/02/2018). 

Dalam perekaman itu, ia mengharapkan bagi yang sudah berumur 17 tahun jatuh pada hari "H" Pilgub Bali 2018, Rabu, (27/06/2018), dan sebelum hari "H" tersebut. diharapkan dengan segera melakukan perekaman E KTP dalam rangka Pilgub Bali 2018 guna mendapatkan E KTP dan hak pilih. Dan bagi yang belum berumur 17 tahun pada hari "H" dan setelah hari "H" berusia 17 tahun di tahun 2018 melakukan perekaman saat ini. Maka tidak mendapatkan hak pilih pada Pilgub Bali 2018, selain itu juga surat keterangannya tidak dikeluarkan hingga menunggu berumur 17 tahun. Sedangkan untuk wajib KTP di Kabupaten Badung sebanyak 353.409 jiwa dan yang sudah terekam sebanyak 345.632 jiwa. Serta yang belum terekam E KTP di Kabupaten Badung sebanyak 7.777 jiwa.

"Yang belum merekam dan yang sedang disasar sejumlah sekitar 7 ribu sekian yang kita akan sasar," ucapnya. ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER