Tenggelam, Dua Buruh Penebang Pohon Ditemukan

  • 11 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3056 Pengunjung
suara dewata

Tabanan, suaradewata.com - Dua orang buruh penebang pohon yang tenggelam di Tukad Yeh Ho, di Banjar Kedampal, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (10/2/2018) saat menebang pohon dipinggir sungai akhirnya berhasil ditemukan Minggu (11/2/2018) dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah Moh. Saiful, 33, dan Aziz, 33, asal Desa Suco Pangipok, Dusun Tenap, RT 15 RW 00 Kecamatan, Jelebuk, Jember, Jawa Timur, ditemukan tim evakuasi Minggu (11/2) yang memulai pencarian pukul 08.00. Sekitar pukul 09.10 akhirnua korban Aziz ditemukan di palung sungai dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya berselang 30 menit kemudian korban Saiful ditemukan juga dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya dari kedua jenasah dibawa ke BRSU Tabanan 

Kepala Seksi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Denpasar, I Gede Darmada yang terlibat langsung memimpin jalannya operasi SAR menjelaskan kronologis jika tim SAR gabungan sudah memulai pencarian sejak pagi, dengan penyisiran menggunakan perahu karet dan juga tim penyelam 2 orang.

"Penurunan tim penyelam pada shorti ke dua berhasil menemukan korban terakhir di sekitar kedalaman 4-5 meter. Selanjutnya jenasah keduanya dibawa menuju RSUD Tabanan dengan menggunakan Ambulance," ujarnya.

Selama operasi SAR juga dibantu dari Dit Sabhara Polda Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Penebel, BPBDTabanan beserta masyarakat. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER