Rampok Mini Market Didepan Yonif Mekanis 741, Ibnu Dibekuk Anggota TNI

  • 05 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2872 Pengunjung
istimewa

Jembrana, suaradewata.com – Ulah Ibnu Hamsah, 22, salah seorang warga Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana tergolong nekat. Pasalnya dia merampok sebuah mini market yang berlokasi di depan Yonif Mekanis 741/ Garuda Nusantara atau diwilayah Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Benar saja saat melakukan aksinya, tanpa sengaja tiga orang anggota TNI kebetulan berbelanja di Mini Market tersebut, sehingga pelaku berhasil dibekuk anggota TNI.

Dari informasi yang dihimpun senin (5/2) aksi perampokan tersebut, terjadi sekitar pukul 03.10 wita. Berawal dari pelaku mendatangi mini market tersebut dengan berpura-pura membeli rokok. Melihat kondisi mini market tersut sepi, pelaku ini langsung menodongkan  blakas (golok) kepada kasir sambil mengancam membacok jika tidak memberikan uang yang ada dikasir. Karena ketakutan, sehingga kasir mengambilkan uang yang ada di laci seluruhnya atau sebanyak Rp. 1.800.000.

Apesnya, setelah berhsil mendapatkan uang tersebut, muncul tiga orang anggota TNI yang hendak berbelanja diantaranya Sersan Hengky. Terkejut melihat anggota TNI tersebut, pelaku langsung bingung kemudian berlari menuju semak-semak di sekitar mini market sehingga langsung dikejar oleh anggota TNI tersebut. Sementara kasir mini market tersebut berteriak rampok sehingga dua orang anggota TNI yang sedang berjaga didepan yakni Sersan Zulkifli dan Prada Arif Rahman Wahid langsung menghampiri dan ikut melakukan pencarian terhadap pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diamankan dan langsung menghubungi petugas dari Mapolsek Kota Negara yang tidak jauh dari TKP sehingga pelaku langsung digiring ke mapolsek untuk proses lebih lanjut.

Dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Letnan Kolonel Inf. Rudy Simangunsong saat dikomfirmasi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah diperbuat oleh anggotanya tersebut yang berani mengambil resiko untuk menangkap perampok bersenjata. “Nanti keyiga prajurit tersebut akan diberikan penghargaan atas keberanianya sehingga nantinmya menjadi motivasi bagi jajaran Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara,” jelasnya

Sementara, Kapolsek Kota Negara Kompol I Ketut Maret  hingga brita ini ditulis belum memberikan keterangan terkait dengan aksi perampokan tersebut. dep/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER