Kasad Kunjungi KI A Yonif Raider 900/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana

  • 31 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3165 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, Suaradewata.com- Kompi A Yonif 900 Raider/SBW dan Kikavserdam IX/Udayana berkedudukan di Tuban, Kabupaten Badung, pada hari ini Rabu (31/1) dikunjungi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.

Jendral TNI Mulyono tiba pada pukul 08.15 bersama rombongan di Kompi A didampingi  oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Asrendam, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan sejumlah pejabat jajaran Kodam IX/Udayana lainnya.

KemudianKasad mengadakan pengecekan bangunan seperti Barak, rumah tempat tinggal anggota dan mengadakan pengecekan kemampuan fisik  seperti kemampuan pull up anggota Kompi A Yonif Raider 900/SBW, dengan sistem acak dan penunjukan secara langsung oleh Kasad.

Dua jam lamanya Kasad melaksakanan peninjauan di Kompi Ahinggapukul 10.20 Kasad meninggalkan Kompi A Yonif Raider 900/SBW selanjutnya menuju Markas Kikavserdam IX/Udayana, untuk meninjau markas Kikavserdam IX/Udayana yang saat ini sedang diadakan pemekaran dari setingkat Kompi menjadi Detasemen, sehingga membutuhkan penambahan baik personel, materiil maupun perluasan markas termasuk juga penambahan tempat tinggal para prajurit.

Tidak hanya itu dalam kunjungan ke Kikavserdam IX/Udayana Kasad mengadakan peninjauan khususnya pada bangunan perkantoran, barak dan rusunawa yang saat ini masih dalam proses pembangunan, yang nantinya digunakan sebagai tempat tinggal prajurit Kikavsedam IX/Udayana.Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kesiapan kedua satuan tersebut baik dari segi kesiapan personel, kelengkapan materiil termasuk markas dan perumahan para prajurit kedua satuan tersebut. Tidak hanya itu, “mengenai pembinaan personel, profesionalisme, loyalitas, disiplin, kebanggaan sebagai prajurit, juga kebersamaan harus lebih di tingkatkan lagi,” tegas Jendral TNI Mulyono.  gin/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER