Diterjang Angin Kencang, Pohon Kelapa Timpa Kandang Ayam

  • 29 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2878 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa kandang ayam di Banjar Dinas Tanah Sari,  Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Senin (29/1/2018). Pohon tersebut tumbang setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Akibatnya, pemilik kandang ayam, I Made Darjadi, 28, warga Banjar Duren Mincid mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Informasi di lapangan menyebutkan peristiwa itu terjadi saat sedang turun hujan yang cukup deras disertai dengan angin kencang yang kemudian mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa atap kandang ayam milik korban.

Kapolsek Pupuan. AKP IB Ketut Mahendra,  yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat melalui para Babhinkamtibmas yang ada di Desa agar senantiasa berhati-hati dengan situasi alam saat ini.

“Curah hujan yang semakin tinggi tidak menutup kemungkinan akan berdampak yang kurang baik seperti adanya tanah longsor dan pohon tumbang. Disamping itu pula di himbau kepada warga masyarakat agar waspada bencana dan tidak melakukan aktivitas di tebing tebing yang rawan longsor, termasuk pohon pohon yang rawan tumbang agar di pangkas atau potong saja untuk mengurangi resiko bencana,” himbaunya.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER