Maling Kembali Satroni Komplek Ruko

  • 15 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4143 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com- Pencurian kembali terjadi di komplek ruko di Jalan A.Yani memasuki Banjar Koripan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan. Peristiwa itu diketahui Jumat pagi (15/12/2017).

Berdasarkan informasi di lapangan peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh OB Gallery Indosat Ooredoo yang merupakan ruko paling barat, sekitar pukul 07.00. Saat itu saksi I Gede Nesa Oski Damara, melihat gembok pintu besi ruko sudah tidak ada. Pun begitu dengan Apotik Tria Farma, Sophie Paris, dan BPR Luhur Damai yang ada ditimurnya. Atas hal tersebut maka dirinya lantas melapor ke Polsek Kediri.

Mendapatkan laporkan tersebut, jajaran Polsek Kediri langsung turun ke lapangan. Dibantu oleh INAFIS Polres Tabanan serta mendatangkan anjing pelacak dari Polda Bali.

Salah seorang karyawan Gallery Indosat Ooredoo, I Wayan Surawan, 43, mengatakan bahwa pencuri berhasil menggasak uang Rp 130 juta yang diletakkan di dalam brankas. "Karena kebetulan akan disetor pagi, makanya uang hasil penjualan kartu perdana dan pulsa diletakkan di brankas," ungkapnya.

Kemudian satu unit jam tangan seharga Rp 450.000 juga raib dari toko Sophie Paris yang ada ditimur Indosat. Sedangkan Apotik Tria Farma nihil kehilangan dan BPR Luhur Damai hanya kehilangan server CCTV. "Kebetulan ditiga ruko ini tidak terpasang CCTV, dan yang terpasang CCTV hanya BPR Luhur Damai sehingga server CCTV dicuri," ujar sumber di lapangan.

Namun pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini beraksi dengan modus yang sama yakni dengan merusak gembok pintu besi ruko. Sehingga polisi juga mengamankan sejumlah gembok yang sudah rusak.

Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sumarajaya yang ditemui di TKP mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP dan belum ditemukan ada benda-benda mencurigakan. "Saat ini kita masih lakukan oleh TKP," tegasnya.

Sebelumnya komplek ruko ini juga pernah menjadi sasaran pencurian, namun dengan kerugian yang minim. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER