Naas, Pemotor Tewas Tabrak Pick Up

  • 14 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3139 Pengunjung
suara dewata

Tabanan,suaradewata.com – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Jurusan Tabanan-Penebel termasuk Banjar Sandan Tegeh, Desa Sandan, Kecamatan Tabanan pada Kamis (14/12/2017). Kecelakaan itu bahkan menyebabkan satu orang tewas. 

Rahman, 23, yang mengendarai Vario bernomor polisi DK 4594 OK, tewas setelah menabrak Mitsubitshi Colt L-300 Pick Up bernomor polisi DK 9690 GE yang dikemudikan oleh I Putu Winaja, 55. 

Kecelakaan maut itu bermula ketika pengemudi Pick Up, I Putu Winaja asal dari Dusun Wanasari Baleran, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan melaju dari arah selatan jurusan Tabanan menuju arah utara Jurusan Penebel. Setibanya TKP kendaraan tersebut berhenti sejenak selanjutnya memotong jalur menuju bengkel TV yang berada di sebelah timur jalan.

Naas saat bersamaan datang korban asal Jawa yang tinggal di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan mengendarai sepeda motor vario dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan pada jalur pengendara motor. 

Akibatnya korban mengalami luka lecet pada dada kanan dan dada kiri, patah tulang leher dan meninggal saat perjalanan ke BRSU Tabanan. Sementara kondisi sepeda motornya ringsek bagian depan. Sementara itu, pengemudi Pick Up dalam keadaan selamat namun kendaraannya mengalami penyok pada bagian samping kiri. 

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Kadek Citra Suparwati mengatakan bahwa setelah melakukan olah TKP, kecelakaan tersebut disebabkan karena pengemudi pick up kurang berhati-hati saat hendak memotong jalur, sehingga kecelakaan terjadi bahkan menimbulkan korban jiwa. “Korban meninggal dalam perjalanan ke BRSU Tabanan karena mengalami luka serius,” tegasnya.

Atas peristiwa tersebut, pengemudi Pick Up pun diamankan Polres Tabanan untuk diminta keterangan lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban dibawa ke kampung halaman di Dusun Panabar, Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER