Promosikan Bali Aman Dikunjungi, Polda Bali Olahraga Bersama Di Bedugul

  • 05 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3119 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sektor Pariwisata merupakan salah satu mata pencarian masyarakat di Bali, dimana perekonomian dan kehidupan masyarakat di Bali sangat bergantung dengan adanya kunjungan wisatawan baik domestik maupun Internasional. Namun belakangan ini beberapa negara memberikan Travel Warning terhadap warga negaranya untuk tidak berkunjung ke Bali khususnya melakukan aktivitas di seputaran Gunung Agung mengingat terjadinya peningkatan aktivitas Gunung Agung yang saat ini bertstaus level IV (Awas).

Terkait dengan situasi tersebut, untuk meningkatkan keyakinan para wisatawan bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi, berbagai kegiatan pun dilaksanakan oleh para pelaku wisata. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polda Bali Selasa (5/12/2017) adalah Olahraga bersama di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. 

Selain untuk menjaga kondisi fisik anggota jajaran Polda Bali dan Refresing disela-sela melaksanakan tugas, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempromosikan bahwa obyek wisata yang ada di Bali masih aman untuk dikunjungi.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 Wita yang didahului dengan jalan santai bersama yang dibuka oleh Kapolda Bali  Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. didampingi Waka Polda Bali Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, di areal Lapangan gedung Nayaka Loka.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, menyampaikan bahwa untuk obyek wisata khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan masih tetap aman untuk dikunjungi. “Kami dari jajaran Polres Tabanan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan dan di Bali pada umumnya,” tegasnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Sebali bersama Ibu dan anggota Polda Bali beserta anggota jajaran Polda Bali.  Setelah jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 5 Km di seputaran areal Kebun Raya Eka Karya Bedugul usai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh pemandu senam dan setelah melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan sarapan bersama hidangan yang disediakan oleh panitia. 

Kegiatan ini juga diisi dengan perkenalan beberapa pejabat utama Polda Bali yang telah melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Karo SDM Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso, Dir Reskrimsus Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Kenedy, S.H., M.M. kepada pejabat baru Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K., M.Si. dan Kapolres Buleleng dari pejabat lama AKBP I Made Wijaya, S.I.K., M.Si. kepada pejabat baru AKBP Suratno, S.I.K.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan perlombaan Tari Bali Gemilang dimana tari yang di prakarsai oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. merupakan tari pergaulan modern yang bisa dijadikan ikon untuk mempromosikan Bali dan juga dapat dijadikan tarian pemersatu membangun soliditas, profesionalitas serta meningkatkan sinergitas kebersamaan anggota Polda Bali dan seluruh komonen masyarakat pada umumnya.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER