Pantau Kondisi Gunung Agung, NasDem Jatim Utus Tim ke Bali

  • 30 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2692 Pengunjung
suara dewata

Denpasar, suaradewata.com - Bencana erupsi Gunung Agung, menjadi keprihatinan seluruh masyarakat di tanah air. Meski belum ada letusan besar dari gunung tertinggi di Pulau Dewata itu, namun sejumlah pihak memberikan perhatian serius dalam penanganan erupsi ini.

Seperti yang dilakukan DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur (Jatim). Mereka mengutus tim berjumlah 7 orang yang merupakan anggota Garda Pemuda NasDem Kabupaten Jember, guna memantau langsung perkembangan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

"Kami ada 7 orang dari Garda Pemuda NasDem Jember. Kami diutus resmi oleh DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur," jelas Ketua Garda Pemuda NasDem Jember, David Handoko Seto, kepada wartawan di Denpasar, Kamis (30/11).

Menurut dia, pihaknya diminta turun langsung ke Bali, untuk berkoordinasi dengan DPW Partai NasDem Provinsi Bali terkait perkembangan erupsi Gunung Agung sekaligus penanganan para pengungsi.

"Kami sudah petakan langsung ke lapangan. Sejauh ini, bantuan personil belum dibutuhkan," ujar David Handoko.

Menurut dia, DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur siap mengirim personil jika memang keadaan di lapangan membutuhkan hal tersebut. Hanya saja sejauh ini, bantuan personil belum begitu urgen.

"Bantuan personal belum. Yang dibutuhkan lebih pada kebutuhan pengungsi seperti anak-anak dan manula," papar David Handoko.

Soal bantuan tersebut akan disiapkan oleh DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, ia menyebut, pihaknya menunggu komando DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

"Kita tunggu dari NasDem Bali. Kalau memang diperlukan, jelas kami ikut membantu. Soal hasil pantauan langsung kami di sini, sudah dilaporkan ke DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur," pungkasnya. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER