Gunakan Helm, Polisi Beri Dupa Kepada Pengendara

  • 11 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3130 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Bertepatan pada hari Raya Kuningan, sejumlah warga Hindu Bali melakukan persembahyangan khususnya di Pura Pakendungan Tanah Lot. Dalam menuju lokasi Pura tersebut, warga sebagian besar mengendarai sepeda motor untuk melakukan persembahyangan. Dalam hal ini, Satlantas Polres Tabanan berkesempatan untuk memberikan dupa kepada pengendara yang memakai pakian adat dengan menggunakan helm SNI. Dengan tujuan untuk sembahyang ke Pura Pekendungan Tanah Lot.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi mengatakan pemberian dupa tersebut merupakan reward kepada masyarakat yang taat aturan lalu lintas. Terutama dengan berpakaian adat menggunakan kendaraan roda 2 dan menggunakan helm SNI. Hal itu dilakukan agar masyarakat lainnya dapat meniru hal tersebut dan selalu taat pada aturan berlalulintas. Adapun dupa yang dibagikan sejumlah 15 pcs kepada pengendara yang menuju ke Pura Pakendungan dengan tujuan sembahyang dan menggunakan helm SNI.

"Pemberian reward berupa dupa kepada pengendara tersebut karena sudah menggunakan helm SNI bagi yang berpakaian adat, jadi, siapa pun yang mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm SNI," ucap AKP Citra., Sabtu, (11/11/2017).ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER