Pupuk Rasa Menyama Braya Dalam Melaksanakan Karya

  • 11 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2781 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Bertepatan dengan Budha Wage Warigadean Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri Karya Tawur Balik Sumpah, Mendem Pedagingan, Mapedudusan, Ngenteg Linggih yang bertempat di Pura Panti Dadia Bendesa Aban, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (11/10/2017). Dalam Kerya tersebut juga dihadiri Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia pelaksana Wayan Sudina mengatakan tujuan pelaksanaan upacara untuk menyucikan pelinggih dan seluruh areal pura sehingga ketentraman dan kerahayuan yang berlandaskan Tri Hita Karana tetap selalu terjaga. Puncak Karya ini dipuput Ida Pedanda Tembau Gria Kulon Aan. Adapun prosesi sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada tanggal  8 Oktober 2017  yakni Karya Memungkah, Mlaspas, Mendem Pedagingan, Masupati Pralingga Ida Bhatara yang dipuput Ida Pedanda Tembau Gria Kulon Aan. Karya akan disineb pada tanggal 18 Oktober 2018 mendatang.

Sebelumnya masih di desa yang sama, Bupati Suwirta bersama Wabup Made Kasta juga menghadiri Puncak Karya Memungkah, Tawur Balik Sumpah Alit, Ngenteg Linggih lan Mendem Pedagingan di Merajan Kawitan Satria  Dewa Nida Kramas, Desa Getakan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat apresiasi semangat bergotong-royong yang sudah dilaksanakan masyarakat, sehingga pelaksanaan Puncak Karya ini bisa berjalan dengan baik. Menurut Bupati Suwirta beryadnya merupakan salah satu bentuk wujud bakti kepada Ida Shang Hyang Widhi Wasa. “Jaga persatuan dan kesatuan menyama braya dengan sebaik-baiknya”, harap Bupati Suwirta. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER