Alumni Dikmaba PK Polri Angkatan 97/98 Peduli Bencana

  • 08 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3399 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Pada Minggu (8/10/2017), bertempat di Polsek Rendang, Kabupaten Karangasem, berlangsung kegiatan Bakti Sosial Peduli Bencana Gunung Agung, terhadap rekan-rekan DSD/SDS Bali Peduli Bencana, Alumni Dikmaba PK Polri Angkatan 97/98, yang masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) 1, 2 dan 3, erupsi Gunung Agung.

Status awas yang ditetapkan oleh PVMBG terhadap Gunung Agung, membuat warga yang berada di Kawasan Rawan Bencana harus meninggalkan rumah-rumah mereka untuk mengungsi. Tak terkecuali juga dari Dikmaba PK Polri Angkatan 1997/1998 yang dirangkul dalam suatu wadah Suka Duka DSD/SDS Bali yang berdinas dan tinggal di wilayah KRB 3, 2, 1.

Hal tersebut diungkapkan IPTU I Gusti Ngurah Jaya Winangun, SH., selaku Ketua DSD/SDS Bali saat melaksanakan Bhakti Sosial Peduli Bencana Erupsi Gunung Agung di Polsek Rendang. Minggu (8/10/2017) siang.

"Atas dasar kemanusian dan sesuai dengan motto kami "Tak Sedarah Namun Bersaudara", kami juga ingin merasakan apa yang dirasakan oleh rekan-rekan kami yang ada di KRB,” jelas Ngurah Winangun.

“Ada sekitar 350 orang alumni kami di jajaran Polda Bali dan 18 orang diantaranya masuk dalam KRB 3, 2, 1 yang keluarganya turut dalam gelombang pengungsian. Jangan dilihat dari apa yang kami berikan namun sebagai bentuk rasa solidaritas kami selaku saudara kami ikut merasakan apa yang rekan-rekan rasakan,” kata Panit Reskrim Polsek Sukawati ini.

“Kegiatan seperti ini akan kami terus lakukan seiring donasi yang terus bertambah, yang sampai saat ini donasi tersebut sudah bisa kami kumpulkan sebesar Rp 24.100.000 dan kami sudah rencanakan Donasi secara nasional yang tergabung dalam DSD/SDS Indonesia, sudah mulai dijalankan donasi tersebut. Mudah-mudahan kita bisa menyalurkan bantuan rekan DSD/SDS Indonesia kepada saudara kita yang berada di Karangasem,” tambah IPTU Winangun.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut hadir pula Kapolsek Rendang Kompol I Nengah Berata yang mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan Alumni Dikmaba PK Polri angkatan 1997/1998 di Mapolsek Rendang. Kapolsek juga memberikan sedikit pesan dan arahan yang bersifat membangun, mengapresiasi besar atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Perangkat Suka Duka DSD/SDS Bali. "Ini merupakan langkah yang tepat untuk bisa meringankan saudara-saudara kita dan keluarganya di pengungsian, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadikan contoh bagi alumni lainnya," tegas Kompol Berata. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER