Pohon Beringin Tumbang, Macetkan Jalur Denpasar Gilimanuk

  • 07 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3493 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tabanan menyebabkan pohon beringin tumbang di Jalur Denpasar – Gilimanuk di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan sekitar pukul 10.30 wita, Sabtu, (07/10/2017). Akibatnya terjadi kemacetan panjang di jalur Denpasar - Gilimanuk.

Salah satu TRC BPBD Tabanan I Made Wiana mengatakan pohon tersebut tumbang karena diguyur hujan lebat. Bagian pohon beringin yang tumbang melintang pada jalan raya jurusan Denpasar – Gilimanuk meneyebabkan kendaraan tidak bisa melintas. Kemacetan panjang pun terjadi pada jalur tersebut. “Setelah kami (TRC BPBD Tabanan. red) menerima laporan ada pohon tumbang, kami segera menuju lokasi untuk membersihkan bagian pohonm yang tumbang,” jelasnya.

Gerak cepat dari TRC BPBD Tabanan yang dibantu oleh petugas kepolisian dan warga setempat akhirnya berhasil menyingkirkan bagian pohon beringin yang menghalang di jalan raya. “Sekitar 10 menit kami memotong dan membersihkan bagian yang timbang ke jalan dan kendaraan pun bisa melintas kembali,” ujarnya. Tidak ada korban jiwa maupun materiil dalam kejadian pohon tumbang ini, tambahnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER