Waduh…Diterjang Air Hujan, Tembok Rumah Jabatan Dandim Bangli Ambrol

  • 06 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3662 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras disertai suara gemuruh dan sambaran kilat yang melanda wilayah Kabupaten Bangli, pada Kamis (5/10/2017) malam, selain menyebabkan banjir di sejumlah titik jalan di Kota Bangli, juga menyebabkan tembok penyengker Rumah Jabatan Dandim 1626 Bangli ambrol. Tembok sepanjang hampir empat meter tersebut rubuh lantaran tidak kuat menahan derasnya air hujan yang terjadi sejak petang hingga Jumat (06/10/2017) dini hari.

Sesuai informasi dilapangan, jebolnya tembok penyengker tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 Wita. Menurut Lettu. Putu Suratnya salah satu anggota Kodim 1626 Bangli, menyampaikan, robohnya tembok penyengker itu terjadi ketika sedang tugas jaga. “Saat itu, saya tiba-tiba mendengar suara gemuruh. Sempat saya pikir jika Gunung Agung yang meletus, namun tidak saya rasakan getaran apapun. Langsung saya coba cek, ternyata tembok penyengker di rumah jabatan Dandim yang rubuh,” ujarnya.

Selanjutnya saat dicek, diduga penyebabnya karena terjangan besarnya volume air hujan. Kondisi ini, diperparah kondisi drainase yang terganggu karena tertimbun sampah. Dampaknya, setelah tembok penyengker tersebut jebol, air hujan yang tersumbat karena sampah langsung tumpah dan membanjiri rumah jabatan Dandim dengan ketinggian air mencapai 40 cm.

Dengan kejadian malam tersebut, pihaknya kini membuat sebuah parit yang bertujuan untuk jalan air. Sehingga ketika terjadi kejadian serupa, air tidak langsung masuk kedalam rumah jabatan. Putu Suratnya juga mengatakan jika pada pagi harinya, pihak dinas tata kota dan dinas PU juga sudah sempat mendatangi lokasi rubuhnya tembok penyengker tersebut dengan harapan hal serupa tidak terjadi lagi. ard/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER