Atasi Keluhan Pelanggan, PDAM Gianyar Tambah Kapasitas Produksi

  • 30 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2804 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - PDAM Kabupaten Gianyar merealisasikan pembangunan 5 sumur bor di wilayah yang banyak pelanggan di tahun 2017 ini. Tujuannya, untuk optimalisasi kapasitas produksi, meningkatkan kapasitas pelayanan ke pelanggan dan penambahan sambungan rumah tangga baru.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Gianyar, I Made Sastra Kencana menjelaskan, dari 5 sumur bor ini baru 3 yang terealisasi yakni di wilayah Taman Makam Pahlawan (TMP) Gianyar, Lingkungan Bukit Jati dan Kelurahan Beng. Sementara dua lagi, menyusul akan dikerjakan hingga penghujung tahun ini yakni di wilayah Junjungan, Ubud dan Banjar Tarukan, Desa Pejeng, Tampaksiring. Dengan terbangunnya 3 sumur bor ini, kapasitas sumber air PDAM Gianyar meningkat mencapai 70 liter per detik. Rinciannya, Sumur Bor TMP menghasilkan 30 liter per detik, Bukit Jati 25 liter per detik, dan Beng menghasilkan 15 liter per detik. “Tiga sumur bor ini akan melayani pelanggan tengah kota,” jelasnya disela-sela memantau pengerjaan Sumur Bor Beng IV, Jumat (29/9).

Sementara diungkapkan Direktur Teknik I Wayan Suastika, selama Januari hingga September PDAM cukup sering mendapat keluhan pelanggan. Terutama para pelanggan di zona Tulikup, Sidan, Beng, Kota Gianyar, Blahbatuh, Belega, Keramas, Sukawati, hingga Singapadu. “Yang di Sukawati lebih banyak kendalanya karena ada proyek perbaikian jalan dari Bina Marga. Sedangkan di Singapadu, akibat jaringan mengalami sedimentasi (pengendapan material) dalam pipa . Itu sudah kami atasi,” jelasnya. Namun demikian, pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai upaya perbaikan layanan. Termasuk diantaranya dengan pembangunan sumur bor ini. “Sumur Bor Bukit Jati sudah masuk tahap ujicoba, dari sekitar 24 liter, 6 liter untuk perbaiki existing layanan sementara 18 liter sisanya untuk perbaiki kesinambungan dan dijual ke pelanggan baru,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER