Lahan Seluas Hampir 1 Ha di Kintamani Mendadak Terbakar, Ini Penyebabnya

  • 29 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2884 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com –Ditengah kondisi Gunung Agung yang masih berstatus awas dan masuk masa kritis erupsi, warga Kintamani, Bangli dikejutkan dengan musibah kebakaran lahan. Kobaran api dengan cepat menghanguskan lahan semak-semak seluas hampir satu hektar di perbatasan desa Paketan dengan desa Pinggan, Kintamani, Jumat (29/09/2017).

Sesuai informasi yang dihimpun di Mapolsek Kintamani, diduga kebakaran lahan tersebut disebabkan oknum tak bertanggungjawab yang membuang puntung rokok secara sembarangan. “Kondisi lahan disana memang kering, sehingga rawan terjadi kebakaran,” ungkap AKP. Dewa Gede Oka seijin Kapolsek Kintamani Kompol. Putu Gunawan.

Adapun luas lahan yang terbakar diperkirakan lebih dari 50 are. Disampaikan, untuk upaya penanggulangannya telah dikerahkan 2 unit Mobil Damkar Pemkab Bangli. “Saat ini, upaya pemadaman kebakaran masih dilakukan petugas,” jelasnya. Tindak lanjut dari itu, pihaknya menghimbau dan mewanti-wanti masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya guna menjaga kawasan hutan dari ancaman kebakaran ditengah cuaca kemarau saat ini. Salah satu caranya, kata dia, dengan tidak membuang puntung rokok secara sembarangan.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER