Jadi Venue Porprov, SatPol PP Bongkar Lapak Liar

  • 22 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3109 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Sejumlah anggota Satpol PP Gianyar  yang dipimpim langsung Kasatpol PP Gianyar, Cokorda Agusnawa menertibkan sejumlah lapak pedagang yang berada di areal GOR Kebo Iwa, Selasa (22/8). Hal ini dilakukan karena GOR Kebo Iwa akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan Porprov ke-XIII bulan September mendatang.

Lapak pedagang yang dibongkar oleh petugas SatPol PP Kabupaten Gianyar antara lain, lapak pedagang es kelapa muda, lapak pedagang sate, lapak pedagan bakso dan tiga lapak pedagang minuman dan makanan.

Kasat Pol PP Gianyar, Cokorda Agusnawa ditemui usai penertiban mengatakan penertiban ini dilakukan selain para pedagang menyalahi aturan berjualan tidak pada tempatnya, juga tidak memiliki  ijin karena tempat ini merupakan areal GOR Kebo Iwa. Demikian juga 4 orang pedagang yang berjualan memanfaatkan telajakan jalan raya. Selain itu, penertiban di dalam areal GOR Kebo Iwa, Gianyar  ini lakukan untuk membersihkan areal GOR Kebo Iwa dari pedagang kaki lima (PKL) menjelang pelaksanaan Porprov yang digelar bulan September.

"Para pedagang melanggar Perda No. 5 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum. Pemilik warung minta tempo untuk memindahkan barang dagangannya  dan akan  membongkar warungnya sendiri,” ujar Agusnawa. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER