Sebulan Digembleng, Bupati Bangli Serahkan 20 Sertifikat Satpam

  • 22 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3409 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Bangli, Dinas Koperasi UMK Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Bangli menyelenggarakan pelatihan dan penyaluran tenaga kerja untuk para pemuda di Kabupaten Bangli dengan bekerjasama dengan PT. Global Mulia Sejahtera Bali dan Direktorat Binmas Polda Bali. Hasilnya, setelah melalui masa pelatihan dan digembleng selama sebulan penuh, sebanyak 20 pemuda dari empat kecamatan di Bangli dinyatakan lulus. Secara resmi, penyerahan sertifikat tanda kelulusan pelatihan Satpam tersebut dilakukan Bupati Bangli I Made Gianyar, di ruang pertemuan Assisten III Setda Bangli, Selasa (22/08/2017). Hadir saat itu, Perwakilan PT. Global Mulia Sejahtera Bali, AKBP Purnawirawan  I Made Sudhana, selaku Brand Manager. Kepala Dinas Koperasi UMK tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangli I Dewa Gede Suparta serta 20 peserta pelatihan.

Kepala Dinas Koperasi UMK Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Bangli, Dewa Suparta dalam laporannya, menyampaikan pelatihan ini diselenggarakan untuk memanfaatkan potensi para pemuda di Kabupaten Bangli melalui sosialisasi pada saat Rapat Akhir Tahun (RAT) koperasi di empat kecamatan di Kabupaten Bangli dengan peserta dari perwakilan sebanyak empat (4) orang. Meski kegiatan baru pertama kali dilakukan pasca perubahan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, antusias peserta untuk ikut cukup tinggi. Total jumlah peserta, sebanyak dua puluh (20) orang. Dimana, program pelatihan satpam ini diselenggarakan di Hotel Batukaru In, Denpasar selama kurang lebih satu bulan. “Dari 20 peserta yang kita kirim, semuanya dinyatakan lulus. Bahkan empat diantaranya sudah langsung bekerja. Sisanya, nantinya akan disalurkan langsung oleh PT. Global Mulia Sejahtera Bali di perusahaan yang ada di Provinsi Bali,” bebernya.

Perwakilan PT. Global Mulia Sejahtera Bali I Made Sudhana, mengharapkan pelatihan seperti ini bisa lebih di optimalkan sehingga hasil lebih banyak dicetak tenaga jasa dibidang pengamanan. Selanjutnya bagi para peserta yang telah lulus ini, akan disalurkan ke perushaaan-perusahaan yang bekerjasama dengan PT. Global Mulia Sejahtera Bali se Provinsi Bali. tetapi tidak menutup kemungkinan juga para peserta bisa langsung melamar pekerjaan sendiri sesuai perusahaan yang di inginkan.

Sementara Bupati Bangli menyampaikan, apreasiasinya terhadap kegiatan ini. Sebab, dengan pelatihan tersebut akan mampu memberikan kemampuan dan skil terhadap peserta untuk bisa diserap dalam dunia kerja sehingga diharapkan bisa memberikan kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat. “Pada hakekatnya tujuan seseorang bisa tercapai, karena niat dan kemauan dari dirinya sendiri,” tegasnya. Selain itu, lanjut Bupati, ada juga tujuan seseorang tercapai karena melalui perantara orang lain,” jelasnya.

Nah dalam hal ini, kata Bupati, pemerintah Kabupaten Bangli mengambil peran dengan memberikan fasilitas. “Dijaman sekarang setiap orang tentu akan berlomba lomba untuk memenuhi kebutuhan dasar setelah itu dibutuhkan juga rasa aman untuk itulah dibutuhkan jasa pengamanan untuk menciptakan rasa nyaman sehingga dengan pelatihan ini kita yakin kepada PT. Global karena pada dasarnya setiap lembaga pasti punya akreditasi sehingga kulitas dari lulusan ditentukan dari akreditasi lembaga tersebut,” bebernya. Oleh karena itu, sertifikat yang didapat jangan hanya untuk disimpan saja. Akan tetapi digunakan untuk mencari pekrjaan sehingga ada out come bagi Pemerintah Kabupaten Bangli untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER