Jaga Keutuhan NKRI, Tutik Harapkan 4 Pilar Kebangsaan Bisa Dipahami Masyarakat

  • 25 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3316 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Untuk bisa memberikan pemahaman, tentang entingnya empat pilar kebangsaan, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Anggota DPR/MPR RI dapil Bali, Tutik Kusuma Wardhani kembali turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Tutik Kusuma Wardhani mengatakan, yang mesti dilakukan masyarakat saat ini, yakni harus memahami makna dari empat pilar dalam kehidupan bernegara. Sehingga, ia selaku Anggota DPR/MPR RI berkewajiban memberi pencerahan mengenai empat pilar kebangsaan, kepada seluruh masyarakat.

"Dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat, saya secara kontinyu terus turun ke masyarakat di wilayah Buleleng, untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya harus saya pelajari. Ini juga adalah kewajiban kami, untuk bisa mensosialisasikan, menyebarluaskan empat pilar Kebangsaan ini," kata Tutik, Selasa (25/7/2017).

Melalui dengan pencerahan ini, Tutik yang juga Srikandi Demokrat asal Buleleng ini mengharapkan, agar kedepan masyarakat bisa lebih memahami empat pilar tersebut secara mendalam. Sehingga, nantinya dapat mampu menumbuhkan komitmen bagi seluruh komponen bangsa, termasuk para penyelenggara pemerintahan.

"Melalui pemahaman tentang empat pilar, masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial akan tetap menjadikan empat pilar itu sebagai solusi dan kata kunci, dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul," jelas Tutik.

Untuk itu, kata dia, dalam memberikan pemahaman diperlukan metode yang tepat, perangkat yang cukup, dan sumber daya manusia yang mampu, untuk menyampaikan esensi dan pesan  empat pilar itu dengan metode yang sesuai dengan tingkat pendidikan politik rakyat.

"Dengan komitmen, maka hak-hak hukum dan konstitusional setiap warga negara akan dijamin sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila dan UUD NKRI Tahun 1945. Satu wadah NKRI serta prinsip kebhinnekatunggalikaan, demi menjaga keutuhan NKRI," pungkas Tutik.

Dalam kesempatan itu Tutik Kusuma Wardhani juga menyerahkan bantuan bibit buah lokal unggulan kepada masyarakat. Gerakan tanam sejuta buah ini, terus digalakan oleh Tutik Kusuma Wardhani sebagai wujud nyata dalam pelaksanaan kebijakan Pempriv Bali dalam upaya perlindungan Buah lokal Bali.rik/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER