Gatriwara Bali Siap Pentaskan Rejang Renteng

  • 07 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4219 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Provinsi Bali melaksanakan latihan Tari Rejang Renteng, di Wantilan Gedung DPRD Provinsi Bali, Jumat (7/7).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Gatriwara Bali, Ningsih Wiryatama, yang tak lain adalah istri dari Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Menurut rencana, Gatriwara Bali akan mementaskan Tari Rejang Renteng, pada Piodalan di Pura Dharma Praja Udiana Kantor DPRD Provinsi Bali, yang jatuh pada Purnama Kasa Saniscara Wage Prangbakat, tanggal 8 Juli 2017. 

"Setiap Piodalan, kami selalu ngayah. Dan untuk piodalan tahun ini, walaupun persiapan terbatas, latihan hanya tiga kali, kami tetap optimis bisa tampil baik dan maksimal," terang Ningsih Wiryatama, di sela-sela latihan tersebut. 

Sementara itu, Sekretariat DPRD Provinsi Bali tidak mau ketinggalan menampilkan Sekaa Gong Jaya Swara, yang akan ngayah pada Piodalan tersebut. Sekaa Gong Jaya telah lama vakum, namun belakangan sudah mulai menggeliat kembali.

"Setelah lama vakum tidak ada tampil, kali ini Sekaa Gong kami mulai bangkit dan menggeliat kembali. Sudah sejak 3 (tiga) minggu, kami latihan untuk persiapan ngayah," tutur Wayan Suarjana, Sekretaris DPRD Provinsi Bali, secara terpisah. 

Adapun Ketua Sekaa Gong Jaya, yang juga Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Bali I Made Rentin, menjelaskan bahwa untuk Piodalan kali ini Sekaa Gong Jaya mempersiapkan berbagai tabuh wali. Di antaranya Jauk Keras, Rejang Renteng, Topeng, dan Tabuh Lelambatan. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER