Delapan Luka-luka, Mobil Rombongan Pendaki Tabrak Truck

  • 06 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3338 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com – Lakalantas terjadi di ruas jalan raya Penelokan-Kintamani, melibatkan  truck  dengan mobil toyota kijang Inova,  Kamis (6/7) sekitar pukul  10.30 wita. Akibat kejadian tersebut, tujuh penumpang yang baru usai melakukan pendakian di Gunung Batur yang berada dalam mobil inova Nopol DK 690 OS, mengalami luka-luka beserta sopirnya yang diketahui bernama I Gede Arsana ( 48) asal Banjar Kelan Desa Tuban , Badung. Selain menyebabkan korban luka-luka, mobil tersebut hancur lebur pada bagian depannya. Sementara truk dengan nopol DK 8289 LJ  yang dikemudikan oleh  I Made  Suardika (39) asal Banjar Tebuana , Desa Tegalalang, Gianyar hanya mengalami kerusakan pada bagian bemper depannya saja.

Sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, diketahui  para penumpang mobil  toyota kijang inova  tersebut adalah rombangan  pendaki. Usai melakukan pendakian, rombongan tersebut berencana mau membeli  makanan di salah satu rumah makan yang ada di bilangan  Batur . Namun naas ketika  sampai  dilokasi,  kejadian mereka menabrak mobil truck sarat muatan pasir. Kecelakaan disiang bolong ini,  sempat menyebabkan arus lalin  macet dan menyebabkan delapan penumpang luka-luka. Sesuai catatan kepolisian, berikut data korban luka-luka :

1. I Gede Arsana  (46) mengalammi , Dirujuk ke  RSU Sanglah

2. Desak Mintary ( 24) Dirujuk Ke RSU Sanglah

3. Komang Darma  ( 13) Dirujuk Ke RSU Sanglah

4. I Ketut Swastika ( 38)   luka ringan

5.Kadek Wahyu ( 17) luka ringan

6. Putu Ita ( 16) luka ringan

7. Luh Metri ( 46) luka ringan

8.Putu Kartini ( 19) luka ringan

Kanit Laka  Sat Lantas Polres Bangli, Iptu  Made Sumardika  saat dikonfirmasi , membenarkan  adanya kecelakaan tersebut. Dari hasil olah TKP  dan keterangan saksi- saksi, disampaikan, kronologis kejadian berawal saat truck  yang dikemudikan oleh  I Made Suardika meluncur dari arah utara tujuan lurus  ke arah selatan. Sampai ditempat  kejadian tiba- tiba datang dari arah berlawanan, mobil toyota kijang inova. "Karena  kekurang hati- hatian pengemudi kijang Inova, mengambil haluan  terlalu ke kanan hingg akhirnya menabrak mobil truck yang datang dari arah berlawanan,” ungkapnya. Dalam kejadian ini, beberapa orang  yang ada didalam mobil kijang Inova mengalami luka- luka. "Atas permintaan keluarga tiga  penumpang mobil kijang inova berikut sopir yang sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Bangli dirujuk ke RSU Sanglah. Sementara  penumpang  lainya hanya mengalami luka- luka  ringan dan sudah diperbolehkan pulang ,” bebernya. Tindak lanjut dari kasus ini, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan penyidikan lebih lanjut.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER