Obama Menginap di Ubud, Ring 3 "Jatah" Kepolisian

  • 23 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3264 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo mengatakan dalam pengamanan kunjungan mantan Presiden AS itu aparat kepolisian berada di ring 3, dengan mengerahkan 225 personil Polres Gianyar.  “ Penentuan jumlah dan penempatan personil ini kita terima dari inteligen, yang sudah melakukan deteksi dini, “ katanya usai Apel Gelar pasukan pengamanan mantan Presiden AS dan PM Malaysia, di Mapolres Gianyar Jumat (23/6) kemarin.

Dari jumlah personil itu pihaknya pun memastikan kunjungan mantan Presiden AS Barack Obama terpantau aman dari ancaman terror atau lainya. Ditegaskan dari laporan tim deteksi dini tidak ada ancaman aksi terror. “Sampai sekarang semua masih aman kondusif, “ ucapnya.

Dikatakan, semua pengamanan ini sudah terbagi dalam ring pengamanan, polisi di ring 3, TNI ring 2 dan di ring satu pasukan personil pengamanan presiden (Paspampres). “Makanya kita maksimal sudah terbagi ring-ringnya, polisi tugasnya pengamanan sekitar hotel, kegiatan dan pengamanan jalur selebihnya tugas dari teman TNI dan Paspampres,“ terang AKBP Djoni Widodo.

Dikatakan setiba di Bandara Ngurah Rai rombongan akan disambut sejumlah pejabat pemerintah di Bali, kemudian langsung meluncur ke Hotel Four Seasson Ubud. AKBP Djoni juga membantah adanya informasi rombongan menggunakan jalur udara dari bandara ke Ubud. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER