Ratusan Personel Amankan Liburan Barack Obama

  • 23 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3338 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com – Polda Bali mengerahkan 446 personel untuk mengamankan liburan Presiden Amerika Serikat ke- 44 Barack Obama. Selain dari mantan pejabat Negeri Paman Sam ini,   Perdana Menteri Malaysia, Y.M. Dato’ Sri Haji Mohd. Najib Tun Abdul Razak juga melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Dewata.   

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, pengamanan Barack Obama dan Perdana Menteri Mayalsia dilaksanakan personel gabungan kepolisian dan Kodam IX/Udayana.  “Sebelum melaksanakan pengamanan, personel melaksanakan apel di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon,”ujar Hengky Widjaja, Jumat (23/6).   

Hengky menambahkan, Barack Obama dijadwalkan tiba  di Bali, Jumat (23/6) dan berlibur sampai  28 Juni 2017. Sedangkan Y.M. Dato’ Sri Haji Mohd. Najib Tun Abdul Razak akan tiba di Bali, Senin (26/6} dalam rangka kunjungan kerja.

Sementara, Danrem 163/Wirasatya Kolonel I Gede Widiyana  mengatakan, untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan di lapangan, sebelum bertugas seluruh personel diberikan pengarahan. “Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dan pegang teguh disiplin serta pahami rantai komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya. wit/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER