Ringankan Warga Kurang Mampu Rayakan Lebaran, Polres Karangasem Gelar Pasar Murah

  • 17 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3348 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com -Menjelang perayaan lebaran Idul Fitri, Polres Karangasem menggelar kegiatan Pasar Murah untuk masyarakat umum di Lapangan Pesat Gatra, Mapolres Karangasem, Jumat (16/6/2017). Kegiatan pasar murah yang dibuka oleh Wakapolres Karangasem, Kompol AA Ketut Mudita, ini dibanjiri masyarakat kurang mampu dari berbagai kampung di Karangasem, yang ingin mendapatkan paket barang kebutuhan pokok yang harganya sangat murah.

Terakit kegiatan ini, Wakapolres Karangasem, menjelaskan jika ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Karangasem terhadap kondisi masyarakat kurang mampu, terlebih menjelang Lebaran atau perayaan Idul Fitri ini harga sejumlah kebutuhan pokon dipasaran melambung tinggi.

“Kami dari Polres Karangasem bekerjasama dengan Bulog dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok dipasaran yang cenderung meningkat saat menjelang lebaran,” kata Wakapolres.

Nantinya kata AA Ketut Mudita, kegiatan Pasar Murah ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari dan tersebar di seluruh Polsek-polsek jajaran Polres Karangasem. Dan memang dari pantauan suaradewata.com, harga barang kebutuhan pokok yang dijual din Pasar Murah ini jauh lebih murah.

Seperti beras jenis C-4 dengan berat 10 Kilogran hanya dijuual seharga Rp. 88.000, sementara harga dipasaran Rp. 110.000 Perkilogramnya. Gula pasir perkilonya dijual seharga Rp. 12,000 atau lebih murah seribu rupiah dari harga di pasaran, minyak goreng dua liter dijual seharga Rp. 27. 000, atau lebih murah tiga ribu rupiah dari harga dipasaran.nov/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER