Fish On, Pemancing Malah Terjun ke Laut dan Tewas

ilutrasi

Karangasem, suaradewata.com - Seorang pemancing asal Banjar Dinas Abian Canang, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis ditemukan tewas terseret arus. Korban yang belakangan diketahui bernama I Ketut Buda (24) dilaporkan tengah memancing di tebing karang Bukit Silayukti, atau tepatnya diatas bibir pantai Bloo Lagoon, Padang Bai, dan saat itu umpan pancing salah satu teman korban yakni Wayan Tambun dimakan ikan. Oleh Wayan Tambun, korban kemudian diminta untuk mengambil ikan yang berhasil ditangkap itu. 

Namun sayangnya saat korban hendak mengambil ikan yang tersangkut di kail itu, korban malah terjun kelaut. Dan pada saat bersamaan ombak besar datang dan menggulung tubuh korban. Korban saat itu s empapt berusaha menyelamatkan diri namun sayang korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tubuh korban tergulung ombah dan terseret jauh ketengah perairan. 

Terkait dengan kejadian ini, Kasat Polair Polres Karangasem, ketika dikonfirmasi Selasa (30/5/2017) juga membenarkan kejadian tersebut. Menurut informasi yang diperolehnya, saat itu sebenarnya korban mancing bersama empat temannya, masing-masing Komang Juliarta, Wayan Tambun, Ketut Sidet dan Nengah Tamia. Pun saat kejadian korban terjatuh kelaut ketika hendak mengambil ikan hasil tangkapannya, keempat teman korban sudah berusaha menolong. 

“Kejadiannya sekitar pukul 13.35 Wita, nah saat itu ada dua orang penyelam yang sedang Diving melihat kejadian itu dan berusaha menolong korban. Tapi sayang nyawa korban tidak tertolong,” tegas Made Wartama. 

Saat keempat teman korban panik, mereka melihat ada dua orang penyelam disekitar pantai dan berteriak meminta tolong. Dua orang penyelam masing-masing Yan (50) warga Denmark yang juga Manajer Lotus Bungalow Candidasa, dan I Gede Sudiarta (21) warga asal Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis. Mendengar hal itu kedua penyelam itu langsung berusaha mencari tubuh korban dan mengevakuasinya kepinggir pantai. Sayangnya nyawa korban tiidak tertolong dan dibawa ke Puskesmas Manggis. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER